Hasil Pertandingan Bayern Munchen Vs Schalke Pembuka Bundesliga Musim 2020/2021

Hasil Pertandingan Bayern Munchen Vs Schalke Pembuka Bundesliga

Bolanesia – Pertandingan Bayern Munchen vs Schalke menjadi pembuka Bundesliga musim 2020/2021 yang berakhir dengan skor 8-0. Trio terbaru andalan Munchen di lini serang, Serge Gnabry, Robert Lewandowski serta Leroy Sane berhasil membawa juara bertahan Bundesliga ini meraih kemenangan sempurna pertama musim ini.

Munchen Bermain Ganas di Pembuka Bundesliga

Pertandingan yang digelar di Allianz Arena pada hari Sabtu 19 September 2020 dini hari WIB tadi, Munchen secara beringas memulangkan tamunya dengan kepala tertunduk. Permainan anak asuh Hans-Dieter Flick ini benar-benar menunjukkan bahwa tim ini adalah tim terkuat di Eropa saat ini. Hal ini terlihat jelas dalam laga ini, di mana Munchen benar-benar menguasai jalannya pertandingan.

Bayern Munchen dengan gagahnya berhasil mengontrol pertandingan sejak awal laga, tiga gol berhasil dicetak saat babak pertama. Winger andalan Munchen, Serge Gnabry, berhasil menggetarkan gawang Schalke di menit ke-4.

Gnabry yang menerima umpan terobosan dari Joshua Kimmich, berhasil melewati Stambouli dan melepaskan bola ke sudut atas gawang. Kiper Schalke, Ralf Fahrmann gagal menghentikan bola sepakan Gnabry. Winger bernomor punggung 7 ini berhasil membuka keran gol Munchen.

Leon Goretzka menambah keunggulan Bayern di menit ke-19 melalui sepakan menyusur tanah dari dalam kotak penalti. Munchen dengan apik berhasiL mengacak-acak pertahanan Schalke melalui kerja sama Thomas Muller dan Leon Goretzka hingga memasuki kotak penalti tim tamu. Goretzka lalu mengakhiri skema permainan mereka dengan melepaskan tembakan mendatar dan bola melewati Fahrmann, skor 2-0.

Di menit ke-30, Ozan Kabak melakukan pelanggaran terhadap Lewandowski di dalam kotak penalti, wasit memberikan hadiah penalti untuk Bayern. Top skor Munchen musim lalu, Robert Lewandowski, dengan tenang mengeksekusi tendangan penalty dan berhasil membuat timnya menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Hasil Pertandingan Bayern Munchen Vs Schalke Pembuka Bundesliga Musim 2020-2021

Babak Kedua

Di babak kedua, Munchen sama sekali tidak menurunkan tempo permainan mereka, bahkan tim yang meraih treble winner musim lalu ini semakin menggila. Mereka hanya membutuhkan waktu dua menit untuk menambah keunggulan.

Kecepatan duo winger andalan baru Munchen, Leroy Sane dan Serge Gnabry membuat lini pertahanan tim tamu kalang kabu. Sane yang menerima bola terobosan dengan santai mengecoh kiper lawan dengan memberikan bola tersebut ke Gnabry. Kiper Fahrmann sudah salah langkah membuat Gnabry dengan tenang mencetak gol ke-4 untuk Munchen.

Serge Gnabry benar-benar menjadi aktor penting untuk Munchen malam itu. Ia berhasil mencetak hattrick pada menit ke-59. Berawal dari winger yang baru didatangkan dari Manchester City musim ini, Leroy Sane yang berhasil melepaskan diri dari kawalan pemain belakang tim lawan, mengirimkan bola kepada Gnabry. Mantan pemain Arsenal itu pun melepaskan bola dengan tenang dan kembali menggetarkan gawang Fahrmann. Skor pun berubah menjadi 5-0 untuk tim tuan rumah.

Thomas Muller berhasil membuat kiper Schalke harus kembali memungut bola dari gawangnya untuk ke enam kalinya. Berawal dari Lewandowski yang sebenarnya bisa kembali mencetak gol, tetapi pemain asal Polandia ini menunda tendangannya dan tendangan rabonanya mengarah ke Muller yang langsung melepaskan bola tersebut ke gawang tim tamu. Setengah lusin sudah Munchen mempermalukan tim tamu.

Selang dua menit berselang, Leroy Sane akhirnya melesakan gol pertamanya untuk Munchen. Umpan terukur Kimmich membuatnya dalam posisi yang sangat bebas dan Sane mengarahkan tembakannya ke tiang jauh yang sulit dijangkau kiper lawan. Gol sane kepada mantan klubnya ini membuat Munchen unggul 7-0.

Hasil Pertandingan Bayern Munchen Vs Schalke Pembuka Bundesliga Musim 2020-21

Hasil Akhir Pertandingan Munchen Vs Schalke

Pemain pengganti, Jamal Musiala juga berhasil ikut serta dalam pesta gol Munchen malam itu. Ia berhasil merubah skor menjadi 8-0 untuk keunggulan Munchen di menit ke-81 melalui kerja samanya dengan Robert Lewandowksi.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 8-0, tim asuhan Hans-Dieter Flick benar-benar membuat tim kontestan Bundesliga lainnya panik dan ketakutan melihat pertandingan pembuka ini. [JM]

Joe J

Read Previous

Penyesalan Valentino Rossi di MotoGP San Marino Gagal Meraih Podium

Read Next

Cristiano Ronaldo Pimpin Daftar Top Skor Liga Italia 2020-2021

%d blogger menyukai ini: