Hasil Liga Italia: Roma Optimis Lolos ke Fase Grup Liga Europa

Roma Optimis Lolos ke Fase Grup Liga Europa

Berita Bola – Hasil Liga Italia: Roma Optimis Lolos ke Fase Grup Liga Europa – AS Roma menang 2-3 di kandang Torino pada pekan 37 Liga Italia hari Kamis (30/7) dini hari yang memberikan Giallorossi kepastian untuk langsung masuk di fase group Liga Europa, meninggalkan AC Milan.

Masih ada satu laga sisa, yaitu matchday terakhir yang cukup berat dengan tandang ke Juventus, tetapi hasil kemenangan 2-3 di kandang Torino ini cukup memberikan kejelasan bermain di pertandingan kelas kedua Eropa itu musim 2020/2021. Selisih empat poin yang terbentuk di antara Roma dan AC Milan di bawahnya sudah mustahil disusul lagi oleh pasukan Stefano Pioli.

Milan sendiri beberapa jam lalu menang 1-4 di kandang Sampdoria. Keberhasilan mendapatkan tiga poin ini penting buat Rossoneri karena mengirim mereka bersaing di Liga Europa, walau juga harus melewati tahap kualifikasi terlebih dulu.

Laga Torino versus Roma berjalan menegangkan. Sesudah tuan rumah unggul terlebih dulu menit 14 lewat Alex Berenguer, Roma selanjutnya membalaskan dengan tiga gol, beruntun lewat Edin Dzeko, Chris Smalling, sebelum ditutup dengan penalti oleh Amadou Diawara. Tetapi di menit 66 La Granata memperkecil skor menjadi 2-3 lewat gempuran Wilfried Singo.

Roma Optimis Lolos ke Fase Grup Liga Europa

Gol oleh Edin Dzeko tercipta lewat kerja sama team serta pergerakan kaki cepat Henrikh Mkhitaryan, yang kirim assist ke kaki pemain Bosnia itu setelah menerima umpan dari sisi kanan lapangan.

Disamping itu gol kedua Giallorossi lahir dari sepak pojok dari sisi kiri baris serang dengan bola dilambungkan oleh Carles Perez dan disambut dengan sundulan kepala keras dan terarah oleh bekas pemain Manchester United Chris Smalling.

Gol ketiga AS Roma lahir lewat sepak sudut Amadou Diawara di menit 61 sebelum gol balasan kedua dari pihak Il Toro. Tidak ada gol lagi setelah itu meski Edin Dzeko sekali lagi sukses membobol gawang Torino di menit keempat injury time, tetapi peninjauan oleh asisten video wasit menyatakan posisinya sudah offside. Skor akhir Torino vs Roma 2-3 dan dengan hasil ini Giallorossi langsung maju ke babak penyisihan group Liga Europa. [LH]

bolanesianet7

Read Previous

Barcelona Sudah Siapkan 7 Pemain Anyar Untuk Musim Depan

Read Next

Igli Tare Tepis Rumor David Silva Menuju Olimpico

%d blogger menyukai ini: