Hamilton Bisa Gantikan Schumacher Sebagai Raja Sirkuit

Hamilton

Bolanesia.net – Mercedes kembali memenangkan balapan seri ke-3 Formula 1 2020 di GP Hongaria atas Lewis Hamilton yang sukses meraih pole position ke-90 dalam profesinya. Start dari pole position, Lewis Hamilton berhasil menjaga posisinya sampai garis finish. Saat ini, ia mengincar rekor milik legenda F1 Michael Schumacher sebagai raja circuit.

Di Circuit Hungaroring, Sabtu (18/7/2020), Hamilton pernah ada di posisi ke-3 di session kwalifikasi pertama dengan catatan waktu 1 menit 14,907 detik, di bawah dua pembalap Racing Poin, Sergio Perez serta Lance Stroll.

Tetapi pembalap Mercedes itu bangkit dengan menjadi yang paling cepat di kwalifikasi ke-2 (1 menit 14,261 detik), diiringi dengan kwalifikasi ke-3 dengan catatan waktu 1 menit 13,447 detik. Ia juga memiliki hak atas pole position di balapan hari Minggu (19/7/2020) malam WIB. Sedang rekanan segrupnya, Valtteri Bottas, ada di tempat ke-2.

Catatan 90 pole position yang dicapai Hamilton membuat makin susah dikejar oleh pembalap siapa saja. Pembalap aktif sekarang ini yang mempunyai catatan paling mendekati hanya Sebastian Vettel (Ferrari), yang ‘baru’ 57 kali mendapatkan pole position.

“Edan. Saya harus mencubit diri saya sendiri,” kata Hamilton terkait catatan rekor pole position-nya yang makin tajam, diambil dari situs sah F1.

Hamilton mengungkapkan bahwa itu adalah sebuah catatan yang membanggakan bagi dirinya. “Saya bekerja sama dengan  orang – orang yang menakjubkan, tanpa mereka saya tidak dapat meraih hasil seperti sekarang ini,” imbuhnya.

“Saya benar-benar mengucapkan terima kasih untuk keseluruhan orang yang menyuport saya dimana juga mereka berada. Mereka melakukan pekerjaan yang menakjubkan. Sebenarnya, buat saya,

Valtteri tidak membuat semua jadi gampang. Diperlukan kesempurnaan untuk lakukan putaran serta berhasil lolos kwalifikasi semacam itu. Ini salah satu hal yang betul-betul saya nikmati,” jelas pembalap Inggris itu.

Hamilton masih dapat membuat riwayat baru. Seandainya menang di Hungaroring, dia akan menyamakan catatan Michael Schumacher, yaitu memenangkan 8 balapan di circuit yang sama. Schumacher sempat melakukan di Circuit Magny-Cours, Prancis semasa periode 1994-2006. Semenjak membalap di F1 pada 2007 sampai saat ini, Hamilton telah menang 7 kali di Hungaroring.

“Saya tidak ingin sombong dan akan tetap fokus sekuat mungkin untuk membawa team meraih tempat pertama serta ke-2 di balapan,” kata Hamilton mengakhiri wawancara. [JOE]

bolanesianet7

Read Previous

De Gea Tampil Mengecewakan, Begini Tanggapan Legenda Manchester United

Read Next

Jadi Pelatih Setelah Pensiun, Ponaryo Astaman Susah Tidur?

%d blogger menyukai ini: