Hajar Sampdoria, Si Nyonya Tua Mengunci Gelar Juara Liga Italia Musim 2019-2020

Juventus Mengunci Gelar Juara Liga Italia

Bolanesia.net – Hajar Sampdoria, Si Nyonya Tua Mengunci Gelar Juara Liga Italia Musim 2019-2020 – Kemenangan Juventus atas Sampdoria semalam, membuat Si Nyonya Tua dipastikan menjadi juara Liga Italia musim ini. Gelar ini membuat Juventus menjadi raja Italia selama 9 kali berturut-turut sejak musim 2011-2012 lalu.

Dalam lanjutan Serie A pekan ke-36 yang berlangsung di Allianz Stadium, Senin (27/07/2020) dini hari WIB, Juventus begitu bergairah menghadapi Sampdoria demi lebih cepat mengunci gelar Liga italia dan menjauhkan diri dari kejaran Atalanta dan Inter Milan sebagai pesaing terdekatnya.

Sejak menit awal, Juventus berusaha secepat mungkin mencari gol. Serangan demi serangan dibangun Si Nyonya Tua melalui Miralem Pjanic, Paulo dybala dan Adrien Rabiot. Namun, Sampdoria yang dilatih Claudio Ranieri bermain disiplin, sehingga Juventus begitu sulit membongkar pertahanan Sampdoria.

Bahkan pada menit awal pertandingan, Sampdoria mengancam terlebih dahulu melalui sundulan Gaston Ramirez. Namun sayang, sundulannya masih dapat ditangkap oleh sang kipper, Szczesny.

Kedua Tim Bermain Saling Serang

Selanjutnya, kedua tim bermain saling serang, Juventus beberapa kali melepaskan tembakan melalui Cuardado dan ujung tombak mereka, Cristiano Ronaldo. Sampdoria juga beberapa kali melakukan ancaman melalui mantan pemain Juventus, Fabio Quagliarella namun masih belum ada gol yang berhasil tecipta.

Pada menit ke-43, Juventus benar-benar nyaris mengubah skor. Tendangan keras Federico Bernardeschi dari luar kotak pinalti tepat mengarah ke gawang. Bola meluncur dengan deras, namun kiper Sampdoria yang juga memiliki darah Indonesia, Emil Audero, berhasil menepis bola tersebut dengan satu tangan.

Juventus Berhasil Mencetak Gol

Di masa injury time babak pertama, Juventus berhasil mencetak gol. Berawal dari dilanggarnya Adrien Rabiot tepat didepan kotak pinalti Sampdoria, Miralem Pjanic maju sebagai eksekutornya. Pjanic yang dikenal sebagai salah satu eksekutor tendangan bebas terbaik, ternyata lebih memilih mengumpan bola tersebut ke Cristiano Ronaldo. Ronaldo yang berdiri tanpa pengawalan pemain lawan berhasil menyambut umpan datar Pjanic dan melepaskan tembakan kencang ke pojok gawang.

Skema tendangan bebas yang indah itu berhasil membuahkan gol dan menutup babak pertama dengan skor 1-0.

Di babak kedua, tim tamu mulai menyerang balik. Sampdoria bekali kali mengancam gawang Juventus melalui Gaston Ramirez, Lorenzo Tonelli dan Fabio Quagliarella. Namun, tak ada satu gol pun yang berhasil dicetak.

Juventus sempat mengancam gawang tim tamu melalui Cristiano Ronaldo. Tapi sayangnya, tendangan pemain berkebangsaan Portugal ini masih bisa ditepis Audero.

Si Nyonya Tua Mengunci Gelar Juara Liga Italia

Si Nyonya Tua Mengunci Gelar Juara Liga Italia

Pada menit ke-66 Juventus berhasil menambah gol. Berawal dari tendangan keras Cristiano Ronaldo dari luar kotak pinalti yang berhasil dihalau Audero, namun sayang bola muntahnya berhasil disambar Bernardeschi. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk tim tuan rumah.

Tim tamu kemudian beberapa kali mencoba memperkecil ketinggalan mereka. Duo penyerang mereka, Gaston dan Quagliarella berkali-kali melepaskan tembakan dan sundulan. Namun masih dapat diamankan oleh Szczesny.

Di akhir Laga, Juventus mendapat hadiah pinalti setelah Alex Sandro dilanggar Depaoli di kotak terlarang. Ronaldo yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Tendangan kerasnya hanya berhasil mengenai tiang gawang.

Hingga akhir pertandingan, tidak ada gol lagi yang tercatat. Skor 2-0 mengantarkan Juventus sebagai juara Liga Italia musim 2019-2020. Hasil ini juga membuat Si Nyonya Tua berhasil menjadi raja Italia selama 9 tahun berturut-turut. Sang pelatih Juventus, Maurizio Sarri juga berhasil mencatatkan rekor sebagai pelatih tertua yang berhasil mengantarkan suatu tim mejadi juara Liga Italia. [JOE]

0 Reviews

Write a Review

bolanesianet7

Read Previous

Menang Lagi, Fabio Quartararo Masih Kuasai Klasemen MotoGP 2020

Read Next

Gantung, Lampard Belum Beri Kepastian Untuk Masa Depan Kepa Arrizabalaga

%d blogger menyukai ini: