Gol Reece James Bikin Frank Lampard Terlompat

Gol Reece James Bikin Frank Lampard Terlompat

Bolanesia – Gol jarak jauh Reece James ke gawang Brighton semalam bikin sang manajer Chelsea, Frank Lampard, terlompat dari bangku. Lampard mengaku ia benar-benar terkejut saat menyaksikan gol menakjubkan tersebut. Hal itu lantas membuatnya juga menyesal hanya memainkan Reece James sebanyak enam kali saja sepanjang musim lalu di ajang Piala FA.

Gol Reece James Bikin Lampard Terlompat

Reece James adalah pemain yang disepelekan, bahkan oleh sang manajer Frank Lampard. Dapat dibuktikan dari data kalau ia hanya diturunkan dalam enam pertandingan kompetitif The Blues sepanjang musim kemarin. Keenam pertandingan itu berlangsung pada ajang FA Cup, plus satu kali pertandingan persahabatan Chelsea menantang Brighton beberapa waktu silam.

Pada pertemuan dengan wartawan di akhir pertandingan, American Express Stadium pada hari Selasa (15/9) dini hari, Lampard menyampaikan kalau gol roket James itu membuatnya terlompat dari kursinya untuk merayakan gol yang benar-benar penting untuk timnya itu.

Chelsea Unggul di Kandang Brighton

Chelsea unggul lebih dulu di kandang Brighton sewaktu penalti yang dimenangkan debutan Timo Werner sukses diubah dengan sempurna oleh Jorginho menit ke-23 dan mengubah skor menjadi 1-0. Akan tetapi, Leandro Trossard mengimbangi kedudukan pada menit ke-54 saat tembakannya dari luar kotak penalti tidak berhasil ditahan oleh Kepa Arrizabalaga. Gol tersebut merupakan kebobolannya yang ke-19 dari luar kotak semenjak kiprahnya di Premier League.

Beruntung saat keadaan nampak kian sulit bagi The Blues di tengah gempuran masif tuan rumah. Reece James mengembalikan keunggulan tim tamu melalui tembakan keras dari luar kotak penalti yang hanya berbeda 99 detik selanjutnya dan tidak berhasil dibendung oleh penjaga gawang Mathew Ryan.

Lampard Menyesal Minim Mainkan Reece James

James turun enam kali membela jersey biru Chelsea musim kemarin. Tidak ada satu kali pun gol tercipta. Tetapi mengawali musim secara mengagumkan dengan satu gol cantik.

Gol Reece James Bikin Lampard Terlompat

Tidak hanya satu golnya itu, pemain berumur 20 tahun tersebut juga memberikan satu asis sewaktu mengambil sepak sudut yang berakhir gol Kurt Zouma. Ia berhasil melakukan dua tekel sukses, tiga interceptions, enam kali meraih kemenangan laga dan sembilan kali melepaskan crossing.

Saat ini Reece James yang mempunyai posisi alami sebagai bek kanan. Tetapi secara fleksibel, ia dapat dimainkan sebagai pemain tengah bertahan dan pemain tengah kanan. Kemampuan itu akan membuat Lampard bertambah pusing dalam menurunkan starting XI pada pertandingan selanjutnya, menantang juara bertahan, Liverpool. [JM]

Joe J

Read Previous

Naomi Osaka Tembus Babak 3 AS Terbuka 2020

Read Next

Edinson Cavani Tawarkan Diri ke Barcelona

%d blogger menyukai ini: