Goh Jin Wei Sang Juara Dunia Junior Terancam Batal Tampil di BAM Invitational Championships

Goh Jin Wei

Berita BulutangkisGoh Jin Wei Sang Juara Dunia Junior Terancam Batal Tampil di BAM Invitational Championships. Beberapa hal tidak nampak baik untuk tunggal putri tim nasional, Goh Jin Wei, yang kemungkinan akan melewatkan BAM Invitational Championships pada minggu depan.

Didalami bahwa remaja berumur 20 tahun itu belum kembali ke pelatihan penuh meskipun sudah sembuh dari operasi kolonoskopi akhir tahun lalu.

Juara dunia junior dua kali, yang mangkir selama hampir setengah tahun sebelum operasi, kembali lagi pada bulan Januari tahun ini, namun kebahagiaannya bertahan tidak lama lantaran pandemi Covid-19.

Dua kompetisi yang dia turuti ialah Thailand Masters (Januari) dan Kejuaraan Beregu Asia (Februari) di Manila.

Keadaan Fisik Jin Wei Belum Stabil

Walaupun bertekad untuk naik peringkat dunia usai melesat jatuh ke urutan 138 dunia, keadaan fisiknya belum sempurna.

“Jin Wei dipantau dengan ketat. Keputusan akan lekas dibuat apakah ia akan berlaga atau mungkin tidak di kompetisi internal minggu depan,” kata pihak pelatihan Jin Wei.

“Permasalahannya ialah ia belum kembali ke pelatihan penuh. Tidak ada yang serius, tapi kami tidak mau ambil risiko,” tambah seorang nara sumber yang dekat dengan divisi tunggal putri.

Sebelum kembali ke Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) pada bulan Juli lalu setelah beberapa bulan pelatihan jarak jauh, Jin Wei mengutarakan pada Timesport kalau dia masih merasakan efek samping dari pembedahannya.

Goh Jin Wei Ingin Masuk Tim Piala Uber

Jin Wei

Ini bukanlah pertanda baik untuk juara dunia junior dua kali (2015 dan 2018), yang bukan hanya berharap untuk membangun kembali lagi dirinya sebagai tunggal putri terhebat nasional, tapi ingin masuk tim Piala Uber.

Jin Wei mempunyai waktu lebih dari satu bulan untuk melakukan rotasi cepat sebab kejuaraan Piala Thomas dan Uber direncanakan akan diselenggarakan pada 3-11 Oktober mendatang di Aarhus, Denmark.

Untuk tantangan Piala Uber, Malaysia berada di Grup B berbarengan Korea Selatan, Indonesia, serta Australia.

Adapun Kejuaraan Invitasional, kemungkinan akan menjadi pertarungan lima arah untuk juara nasional, Soniia Cheah, juara bertahan Sea Games, Kisona Selvaduray, runner-up Kejuaraan Dunia Junior 2015, Lee Ying Ying, Eoon Qi Xuan serta K Letshanaa yang berumur 21 tahun apabila Jin Wei melepaskan pertandingan. [JOE]

Mr. Bala

Suka bingung, Kenapa Bingung?

Read Previous

Anett Kontaveit Memulai Petualangan di Palermo Open Lewat Kemenangan Atas Patricia Maria Tig

Read Next

Sosok Andy Ellis Sang Legenda Bulu Tangkis Inggris

%d blogger menyukai ini: