Gaet Dzeko, Juventus Putus Kontrak Higuain

Gaet Dzeko, Juventus Putus Kontrak Higuain

Bolanesia.net – Gaet Dzeko, Juventus Putus Kontrak Higuain. Juventus secara sah memberitahukan kepergian Gonzalo Higuain. Kontrak striker asal Argentina itu diputus berdasar persetujuan bersama. Walau sebenarnya, ikatan kerja sama masih tersisa satu tahun lagi. Kepergian si pemain makin melapangkan jalan buat Edin Dzeko.

Gaet Dzeko, Juventus Putus Kontrak Higuain

Seperti diketahui, Gonzalo Higuain memang tidak masuk ke rencana pelatih anyar Juventus, Andrea Pirlo. El Pipita lalu dikabarkan tengah ke arah club Liga Amerika Serikat (AS), Inter Miami, serta masuk dengan bekas rekanan segrupnya Blaise Matuidi.

Untuk memutuskan kontrak, Juventus secara intensif bicara dengan faksi Gonzalo Higuain. Sesudah capai persetujuan, pemain berumur 33 tahun itu setuju untuk berpisah dengan cara baik-baik serta dilepas dengan gratis.

Juventus rugi Rp320 miliar

Melalui pengakuan resminya, Juventus mengakui pemutusan kontrak itu mengakibatkan mereka rugi 18,3 juta Euro (sama dengan Rp320 miliar). Gonzalo Higuain sendiri mempunyai catatan 66 gol serta 16 assist dalam 149 performa bersama Juventus semenjak musim panas 2016.

“Saat ini, jalan Gonzalo Higuain dan Juventus berpisah. Pipita, sesudah memenangkan scudetto ke-3, dengan cara sah melepas baju hitam serta putih. Juventus memberitahukan pemutusan kontrak atas persetujuan bersama-sama,” tutur Juventus dalam pengakuan resminya, diambil dari Goal, Jumat (18/9/2020).

“Operasi ini membuat club merasai efek negatif dengan cara ekonomi dengan nilai capai 18,3 juta Euro. Saat ini saatnya untuk mengucap perpisahan. Terima kasih untuk segalanya, Pipa! Semoga beruntung di masa depan,” tutup pernyataan sah itu.

Kepergian Gonzalo Higuain sekaligus juga melapangkan jalan untuk Edin Dzeko. Pemain dari Bosnia serta Herzegovina itu diambil dari AS Roma dengan mahar 15 juta Euro (sama dengan Rp262,75 miliar).

Kehadiran Edin Dzeko ke Juventus tidak lepas dari kesuksesan AS Roma memberikan keyakinan Arkadiusz Punya untuk bergabung. Pemain berasal dari Polandia itu digaet dengan bandrol 20 juta Euro (sama dengan Rp350 miliar) plus 8 juta Euro (sama dengan Rp140 miliar) untuk add-ons.

Juventus memang memerlukan seorang penyerang baru sesudah melepas Gonzalo Higuain. Sebenarnya, mereka mempunyai seorang pemain muda namanya Moise Kean yang baru datang dari masa pinjaman di Everton. Tetapi, pria asal Italia itu begitu rawan untuk dibebani sasaran untuk juru gedor utama.

Ketajaman Edin Dzeko telah tak perlu diragukan lagi. Pemain berumur 33 tahun itu dapat mengukir 106 gol serta 20 assist selama 222 laga bersama-sama AS Roma. Ditambah lagi, dia adalah pilihan penting dari Andrea Pirlo.

ucihan Sasuke

Mengidolakan Jadon Sancho dan kekayaannya.

Read Previous

Pelatih MU Diminta Berikan Kesempatan Pada Odion Ighalo

Read Next

AC Milan Sukses Singkirkan Shamrock Rovers

%d blogger menyukai ini: