Formula 1 Alami Kerugian Besar Sepanjang Musim 2020

Formula 1 2020

BolanesiaKejuaraan Formula 1 (F1) alami kerugian besar sesudah penghasilannya turun dengan cara drastis pada musim 2020 karena dampak dari virus corona.

Merilis dari situs Motorsports, Liberty Media sebagai pemegang hak komersial F1 telah memberikan laporan jika pihaknya cuma mengantongi penghasilan sejumlah 24 juta dolar AS (Rp353 miliar) saja pada musim ini, sebab dampak dari pandemi virus corona.

Padahal, pada musim 2019 kejuaraan jet darat itu dapat memperoleh keuntungan sampai 620 dollar AS atau sama dengan Rp9,1 triliun.

Formula 1 Alami Kerugian Besar

Formula 1 Alami Kerugian

Berita Formula 1 – Liberty Media mengutarakan jika penghasilan utama F1 yang masih mengalir hanya datang dari kontrak sponsor di luar balapan. Disamping itu, beberapa peraturan diterapkan menyusul berlangsungnya krisis ekonomi yang masih tetap berjalan.

Diantaranya adalah menunda selama satu musim terkait penerapan regulasi teknis baru F1, yang awalnya akan dilaksanakan pada musim depan 2021. Ini berarti, tiap team tetap memakai perancangan mobil 2020 musim depan.

Diketahui sekarang ini telah ada 11 seri balapan yang diurungkan pada musim ini, awalnya GP Australia, Prancis, Monako, Belanda, Azerbaijan, Singapura, serta Jepang sah ditiadakan sebab dampak virus corona.

Sementara keseluruhan balapan pada sebuah musim sekarang ini ada 13 seri balapan, yaitu GP Austria, Styria, Hungaria, Inggris, Silverstone, Spanyol, Belgia, Monza, Mugello, Rusia, Jerman, Portugal serta Imola.

Mr. Bala

Suka bingung, Kenapa Bingung?

Read Previous

Phoenix Suns Catat Rekor 7-0 Usai Tundukan Philadelphia 76ers

Read Next

Brooklyn Nets Jadi Juara Usai Taklukan Orlando Magic

%d blogger menyukai ini: