Forbes Merilis Daftar Atlet Putri Dengan Bayaran Tertinggi Di Dunia

Forbes Merilis Daftar Atlet Putri Dengan Bayaran Tertinggi

Bolanesia Situs Berita Bola Terkini – Majalah Forbes baru-baru ini merilis daftar nama atlet putri dengan bayaran paling tinggi di dunia. Sembilan dari 10 atlet putri dengan bayaran tertinggi di dunia rupanya berprofesi sebagai petenis.

Yang paling menarik perhatian ialah peningkatan penghasilan petenis nomor satu dunia Ashleight Barty yang namanya baru muncul tahun kemarin.

Hasil lainnya yakni petenis Jepang Naomi Osaka yang sekarang ini menempati peringkat 10 dunia berada di barisan paling atas dengan penghasilan USD37,4 juta atau kurang lebih Rp555 miliar. Di bawahnya, ada nama petenis veteran Amerika Serikat, Serena Williams dengan penghasilan USD36 juta atau Rp534 miliar.

Atlet Putri Dengan Bayaran Tertinggi Merupakan Petenis

Petenis lain yang masuk dalam daftar bayaran paling tinggi di dunia, ada Simona Halep, Bianca Andreescu, Garbine Muguruza, Elina Svitolina, Sofia Kenin, Angelique Kerber, dan tentu saja Barty yang tahun ini baru masuk dalam daftar rilis Forbes.

Ya, Barty pasti tidak menduga namanya masuk sebagai atlet dengan bayaran paling tinggi. Dikarenakan dirinya sempat memutuskan mundur dari tenis pada 2014 dan beralih untuk menekuni olahraga kriket. Akan tetapi, 17 bulan setelah itu ia kembali ke tenis lagi. Tetapi, prestasinya tidak begitu mencolok di nomor tunggal.

Forbes Merilis Daftar Atlet Putri Dengan Bayaran Tertinggi Di Dunia

Nama Ashleight Barty Semakin Dikenal Dunia

Namanya baru mulai terdengar tahun kemarin seusai sukses mendapatkan gelar Grand Slam untuk kali pertama selama kariernya di Prancis Terbuka. Bahkan, Barty menjadi petenis Australia pertama yang dapat memenangkan nomor tunggal di atas lapangan tanah liat Roland Garros semenjak Margaret Court melakukannya pada tahun 1973.

Keberhasilan itu membuat Barty mulai diakui di setiap kompetisi besar. Serta, ia sukses menduduki peringkat satu dunia pada Juni 2019 kemarin. Situasi itu tentu saja berdampak pada penghasilannya yang mulai bertambah. Saat ini dirinya menjadi atlet dengan bayaran paling tinggi ketiga di dunia pada periode 1 Juni 2019 – 1 Juni 2020.

Total pendapatan Barty mencapai USD13,1 juta atau kurang lebih Rp194 miliar. Penghasilan itu didapat dari hadiah kompetisi sebesar USD10,1 juta (Rp149 miliar), serta sponsor USD3 juta (Rp44 miliar) (Read: Martina Repiska Pindah Denmark Inginkan Gelar Atlet Top Dunia).

Forbes Merilis Daftar Atlet Putri Dengan Bayaran Tertinggi

Daftar atlet putri dengan bayaran paling tinggi sudah digenggam oleh pemain tenis setiap tahun. Forbes mulai merilis daftar atlet putri dengan bayaran tertinggi dan mengumpulkan datanya pada tahun 1990. Petenis lain yang sempat menempati puncak daftar di masa lampau adalah Steffi Graf, Martina Hingis, Serena, Venus Williams, serta Maria Sharapova.

Meskipun demikian, Barty nampaknya akan susah untuk mendekati penghasilan Osaka, dan Serena. Masalahnya petenis berumur 24 tahun itu hendak memutuskan untuk tidak mengambil bagian di ajang Grand Slam di Amerika Serikat, akhir bulan ini. Sedangkan kedua lawannya akan bersaing di New York pada Turnamen Cincinnati Terbuka, dan AS Terbuka. [JM]

Joe J

Read Previous

Ada ONE Championship di Bangkok Esok, Ini Laga-laga Serunya

Read Next

Lima Bulan Absen, Geoffrey Castillion Kambali Latihan Bersama Persib

%d blogger menyukai ini: