Ini Dia 10 Klub Liga Indonesia 2020 Dengan Followers Terbanyak di Instagram

Suporter Persib

Bolanesia – Persib Bandung, klub Liga Indonesia dengan followers terbanyak di Instagram – Tanpa support dari beberapa fans, sepakbola pasti bukan suatu tontonan yang menarik untuk jadi perhatian. Antusiasme para pendukung setia masing-masing klub baik dengan cara langsung atau tidak langsung dapat memberi warna tiap pertandingan yang tengah berlaga.

Klub-klub khususnya di Indonesia sudah pasti mempunyai basis supporter yang telah memberikan dukungan mereka sejak beberapa tahun lalu. Serta di masa yang serba digital ini, beberapa fans dapat ikuti perubahan club kecintaannya lewat gawai masing-masing.

Dari banyaknya klub yang ada di tanah air, rupanya ada banyak club yang mempunyai pengikut dengan jumlah besar di salah satunya account media sosial yang mereka kelola. Kesempatan ini, kami akan mengulas mengenai sepuluh daftar club yang bersaing di Liga 1 Indonesia 2020 dengan jumlah pengikut Instagram paling banyak saat ini.

10. Persela Lamongan – 294 Ribu

9. Madura United – 325 Ribu

Madura United baru lahir di tahun 2016 lalu setelah sebelumnya berubah nama dari Pelita Bandung Raya.

Walau demikian, club dengan warna ciri khas merah dan putih itu mempunyai lumayan banyak pengikut serta sekarang sudah sentuh 325 ribu lebih (Baca: Klasemen Liga Indonesia).

8. PSIS Semarang – 402 Ribu

PSIS Semarang dalam 20 tahun terakhir belum juga dapat berkompetisi di papan atas klassemen liga paling tinggi sepakbola Indonesia sejauh ini.

Walau demikian, klub ibukota Jawa Tengah itu masih memiliki banyak pengikut di Instagram yaitu sekitar 402 ribu.

7. PSS Sleman – 520 Ribu

View this post on Instagram

Kangen atmosfer match malam di MIS 😪 #PSSleman #COSE

A post shared by PSS (@pssleman) on

Club asal Wilayah Spesial Yogyakarta itu jadi klub dengan jumlah pengikut paling banyak di wilayah Jawa Tengah yaitu sekitar 520 ribu.

Walau sebenarnya PSS Sleman baru saja promosi ke Liga 1 Indonesia 2019 sesudah memenangkan Liga 2 2018.

6. PSM Makassar – 690 Ribu

View this post on Instagram

. Arrrgghhhhh🤬. . . #EwakoPSM

A post shared by PSM Makassar (@psm_makassar) on

PSM Makassar dapat disebut tampil cukup superior dalam dua musim paling akhir sebab berkompetisi di papan atas Liga 1 Indonesia bersama Bali United dan Persija Jakarta.

Sekarang klub asal Sulawesi Selatan itu mempunyai jumlah pengikut sekitar 691 ribu karena performa mereka dalam tahun-tahun ini.

5. Bali United – 950 Ribu

Bali United baru saja jadi juara Liga 1 Indonesia 2019 seusai dalam lima tahun terakhir bersaing di papan atas classement.

Dengan jumlah penganut sekitar 950 ribu di Instagram, sekarang ini Bali United sedang mengurus club dengan cara karieronal seperti tim-tim di Eropa.

4. Arema Malang – 1.3 Juta

View this post on Instagram

Menuju 33 Tahun Arema FC 🦁🎉 Momen ulang tahun ke 33 akan dirayakan oleh Arema FC pada 11 Agustus 2020 mendatang, di hari tersebut manajemen Arema FC menghimbau pada masyarakat untuk berseragam Arema dalam beraktivitas. Bahkan manajemen Arema FC sudah mempersiapkan surat kepada tiga pemerintah daerah di Malang Raya meliputi Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang  menyampaikan hal tersebut. Selain merayakan ulang tahun Arema FC, momen tersebut bisa jadi merupakan kebangkitan dari sisi bisnis pengusaha merchandise Arema FC yang didominasi oleh UMKM. Manajemen Arema FC rencananya  juga akan melakukan launching terkait tema ulang tahun ke 33 pada 1 Agustus nanti. Manajemen Arema FC menegaskan bahwa tidak ada konvoi dalam perayaan ulang tahun Arema FC ke 33, hal itu tidak lepas dari situasi pandemi Covid-19 yang belum mereda. 💙💙💙 #aremafc #aremania #singoedan #spiritofunity #lawancorona #NangHamurAe

A post shared by Arema FC (@aremafcofficial) on

Arema Malang adalah musuh bebuyutan dari Persebaya Surabaya yang mempunyai tempat sama-sama di wilayah Jawa Timur. Sekarang klub berjulukan “Singo Edan” itu mempunyai jumlah pengikut sekitar 1.3 juta.

3. Persebaya Surabaya – 1.7 Juta

Salah satunya klub tua yang datang dari Jawa Timur, Persebaya Surabaya sekarang ini memiliki 1.7 juta pengikut di Instagram.

Persebaya alami peningkatan di posisi liga paling atas sepakbola Indonesia tahun-tahun ini serta puncaknya ialah pada musim 2019 lalu mereka sukses tempati tempat sebagai runner-up.

2. Persija Jakarta – 2.6 Juta

Lawan abadi Persib Bandung ini tidak ingin kalah dalam soal jumlah pengikut Instagram yang sekarang ini mempunyai seputar 2.6 juta followerrs.

Performa Persija Jakarta sama halnya dengan Persib Bandung tapi team ini sukses merangkul titel juara Liga 1 Indonesia serta Piala Presiden pada 2018 kemarin.

1. Persib Bandung – 4.2 Juta

Persib Bandung menjadi klub Indonesia dengan jumlah pengikut paling banyak di Instagram yaitu sekitar 4 juta pengikut.

Performa konsisten dalam sepuluh tahun terakhir klub asal Bandung ini jadi fakta kenapa beberapa fans atau bukan tertarik ikuti akun klub tersebut. [LH]

0 Reviews

Write a Review

bolanesianet7

Read Previous

Jadwal Seri Kedua MotoGP Spanyol 2020 di Akhir Pekan Ini

Read Next

AC Milan Menggila, Stefano Pioli Mendapat Kontrak Baru

%d blogger menyukai ini: