FIBA 3X3 World Tour 2020 Akan Digelar di Debrecen dan Bucharest

FIBA 3x3

Bolanesia.netFIBA 3×3 World Tour (Tur Dunia) untuk musim 2020 mulai digulirkan pada bulan Agustus 2020 mendatang. Ada tiga seri Masters yang bakal digelar. Untuk seri Masters selanjutnya, FIBA masih menyusun jadwalnya. Sebab, FIBA masih mempertimbangkan perkembangan situasi virus korona.

FIBA akan menggulirkan kembali 3×3 World Tour musim ini yang sempat tertunda karena pandemi virus korona. Tapi tidak semua tanggal dan kota penyelenggaraan diumumkan. Hanya tiga seri Masters saja yang akan digelar. Selebihnya, FIBA akan melihat situasi pandemi virus korona. Tiga Master tersebut berlangsung di dua kota yaitu Debrecen, Hungaria (29-30 Agustus 2020), serta Bucharest, Rumania (5-6 September dan 11-12 September).

Debrecen Dan Bucharest Siap Jadi Tuan Rumah FIBA

FIBA menganggap Debrecen dan Bucharest siap jadi tuan rumah, karena sudah enam musim selalu ada salah satu seri Masters di kota tersebut. Selain itu, Debrecen dan Bucharest sanggup melaksanakan protokol kesehatan dan keselamatan yang diminta oleh FIBA ​​Medical Advisory Group (MAG).

Ada perbedaan untuk syarat peserta musim kali ini. Biasanya, dalam kondisi normal, tim peserta FIBA 3×3 World Tour ditentukan dengan turnamen kualifikasi. Tetapi karena mempertimbangkan situasi saat ini, maka peserta Debrecen Masters dan Bucharest Masters ditetapkan sesuai peringkat tim FIBA 3×3. Namun bila situasi sudah cukup kondusif, maka syarat menjadi peserta akan kembali seperti semula.

Basket 3x3

Situasi Pandemi Pengaruhi Jadwal Kompetisi FIBA

FIBA sebenarnya sudah punya jadwal untuk beberapa seri Masters hingga final untuk musim ini. Tapi mereka memilih untuk melihat situasi pandemi lebih dulu. Sementara itu, untuk beberapa kota sudah pasti dihapus dari daftar tuan rumah dan dialihkan untuk musim depan. Kota tersebut yaitu Abu Dhabi, Chengdu, Mexico City, Utsonomiya, Praha, Lausanne, Los Angeles, dan Nanjing.

FIBA akan terus memantau situasi pandemi virus korona setiap hari. Mereka akan mengumumkan pembaruan lebih lanjut terkait semua Kompetisi FIBA secara berkala. (JOE)

bolanesianet7

Read Previous

Marc Marquez Masih Harus Dirawat di Rumah Sakit Pasca Jalani Operasi

Read Next

Proyek Kolaborasi Kedua Nike, Titan dan Lebron James Diberi Nama LEBRON 17 LOW “TITAN”

%d blogger menyukai ini: