Federasi Tenis Internasional (ITF) Baru Izinkan Adanya Turnamen Mulai September

International Tennis Federation Logo

Bolanesia.net – Federasi Tenis Internasional (ITF) Baru Izinkan Adanya Turnamen Mulai September – Kompetisi tenis profesional yang menandingkan nomor campuran di Amerika Serikat (AS) diberitakan memberi izin untuk penonton hadir ke venue.

Kejuaraan bertema World Team Tennis (WTT) itu bakal berlangsung selama tiga minggu mulai 5 Juli 2020 di Greenbrier, Virginia Barat, Amerika Serikat.

Selasa, 26 Mei 2020 silam, World Team Tennis menginformasikan akan memperbolehkan 500 pencinta tenis dunia untuk memadati tempat berlangsungnya pertandingan.

Panitia WTT memperjelas bahwa calon penonton World Team Tennis tidak perlu cemas lantaran mereka akan mengimplementasikan prosedur kesehatan yang ketat.

Beberapa staf, pemain, pelatih, bahkan juga para penonton, akan menjalani rangkaian tes kesehatan untuk menimalisir kemungkinan penyebaran virus corona.

Carlos Silva Angkat Suara Soal Penyelenggaraan Turnamen

Turnamen Tenis

“Kami memperoleh banyak dukungan dari para pemain yang ingin berlaga di WTT,” tutur CEO WTT, Carlos Silva, seperti dikutip Reuters.

“Kami akan menyelenggarakan kompetisi ini di lingkungan yang benar-benar aman (dari kemungkinan penyebaran Covid-19). Itulah prioritas kami.”

Menurut rencana, WTT akan mengadakan tiga laga dalam satu hari. WTT berlangsung di lapangan indoor serta outdoor sampai set play-off.

Jumlah hadiah yang akan diperebutkan oleh beberapa peserta WTT 2020 mencapai 5 juta dolar AS (kurang lebih Rp73,79 miliar).

Semua kompetisi WTT 2020 akan ditayangkan melalui saluran televisi CBS, CBS Sports Network, Tennis Channel dan juga ESPN+.

Sebelum WTT, beberapa kompetisi tenis ekshibisi sudah berjalan di sejumlah negara, terhitung mulai sejak awal Mei 2020.

Selandia Baru Adakan Pertandingan Tanpa Penonton

Dalam tempo dekat, Selandia Baru dan Semenanjung Balkan akan mengadakan kompetisi yang sama, walaupun tanpa adanya penonton.

Selandia Baru telah mengadakan kompetisi tenis lokal untuk putra mulai 3 Juni 2020 lalu. Bahkan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic telah bergabung dengan petenis di wilayah Serbia, Kroasia, dan sekelilingnya pada 13 Juni s.d. 5 Juli 2020 silam.

Federasi Tenis Internasional (ITF) baru memperbolehkan adanya pertandingan mulai September 2020. Awal mulanya, masa penangguhan direncanakan berlangsung sampai Juli 2020. [JOE]

bolanesianet7

Read Previous

Resmi Pindah, Jan Vertonghen dan Michel Vorm Tinggalkan Tottenham Hotspur

Read Next

Liga Inggris Musim Depan : Manchester City Dijagokan Juara

%d blogger menyukai ini: