Fabio Quartararo Gagal Raih Podium MotoGP Ceko

Fabio Quartararo

Berita MotoGPFabio Quartararo Gagal Raih Podium MotoGP Ceko – Fabio Quartararo tidak berhasil mendapatkan tribune di MotoGP Ceko. Beberapa permasalahan menghinggapi pembalap asal Prancis itu.

Di Sirkuit Brno, Minggu (9/8/2020), Quartararo awalannya start di tempat ke-2. Tetapi bersamaan berjalannya balapan, tempatnya terus turun.

Dia disalip Franco Morbidelli, Johann Zarco, Brad Binder, Alex Rins, serta Valentino Rossi. Serta Miguel Oliveira juga dapat melaluinya, membuat harus puas finish di posisi ke-7.

Fabio Quartararo Gagal Raih Podium

Fabio Quartararo Gagal Raih Podium

Setelah lomba, dia akui ada permasalahan pada ban belakangnya. Disamping itu, pembalap Petronas Yamaha SRT itu kurang tenang semasa balapan.

“Balapannya betul-betul susah. Minggu ini saya tidak mempunyai kecepatan yang sama dengan balapan awalnya di Jerez,” kata Quartararo, dikutip oleh Crash.

“Kami membuat langkah bagus di free practice 4 tempo hari, saya suka sebab saya jadi yakin dapat mendapatkan tribune di sini. Tetapi dari kelokan ke-3 saat saya tergelincir dari belakang, saya mengetahui jika ban belakangnya jelek serta sulit dikontrol.”

“Saya kesusahan untuk selalu tenang selama balapan sebab terus disalip Rins, Vale, Oliveira serta saya tidak dapat apa-apa. Saya tidak dapat menantang mereka. Ini balapan paling sulit saya saat di MotoGP.

“Ada balapan-balapan dimana kamu tidak dapat berkompetisi, tetapi minimal kamu paham.kamu mengerti faktanya. Saat ini kami perlu menilai masalahnya. Di free practice 4 tempo hari rasa-rasanya kami mengambil langkah maju, tetapi di balapan justru seperti mundur dua langkah,” keluh pembalap 21 tahun ini.

Hasil ini belum mengganti tempat Quartararo di pucuk klasemen pembalap dengan 59 point. Gapnya dengan Maverick Vinales yang berada di posisi ke-2 juga melebar jadi 17 point, karena pembalap Spanyol itu finish di posisi 14 di MotoGP Ceko.

Mr. Bala

Suka bingung, Kenapa Bingung?

Read Previous

Miliki Masalah Paru-Paru, Serena Williams Tak Takut Main di Tengah Pandemi

Read Next

Bayern Munchen: Bukan Cuma Lionel Messi, Pemain Lain Juga Mesti Diperhatikan

%d blogger menyukai ini: