F1 GP Turki 2020 Dipastikan Berlangsung Tanpa Penonton

F1 GP Turki 2020 Dipastikan Berlangsung Tanpa Penonton

Berita Formula 1 Terbaru – F1 GP Turki 2020 Dipastikan Berlangsung Tanpa Penonton – Pihak pelaksana Formulasi One (F1) beritanya telah memutuskan masalah penyelenggaraan balapan di seri Turki musim ini. Keinginan fans untuk melihat balapan langsung di circuit sudah tertutup meeting sebab balapan diberitakan akan berjalan dengan tertutup alias tiada penonon.

Seperti diambil dari Jatuh, Selasa (6/10/2020), F1 GP Turki 2020 ditanggung berjalan tiada fans F1 alias dengan tertutup. Cara ini diambil sebab bertambahnya masalah Covid-19 di negara itu.  Tentunya, berita ini jadi hal yang kurang menyenangkan untuk beberapa pecinta F1 sebab Circuit Istanbul Park sendiri dikenali telah lama tidak mengadakan balapan jet darat itu. Akhir kali, Turki mengadakan balapan di 2011.

F1 GP Turki 2020 Dipastikan Berlangsung Tanpa Penonton Terkait Bertambahnya Masalah Covid-19

Balapan F1 di Circuit Imola sendiri kembali lagi diadakan sesudah berhenti 14 tahun lalu. SIrkuit ini sendiri diputuskan sesudah beberapa seri di kalender balap F1 2020 tidak dapat diadakan sebab menyebarnya virus corona dengan global. Nanti, pemirsa yang datang di Circuit Imola sendiri harus jalani prosedur kesehatan yang ketat dari faksi pelaksana. Tentunya, ini dilaksanakan buat menahan penebaran virus Covid-19.

Keputusan faksi F1 mendatangkan pemirsa dengan cara langsung di Circuit Imola juga terlihat mendapatkan sambutan baik. Karena selama ini, ticket diberitakan hampir semuanya terjual. Sesudah sekian tahun mangkir, pada akhirnya seri ini masuk di kalender F1 2020. Faksi F1 awalannya tidak masukkan seri ini, tapi karena beberapa balapan harus diurungkan, pada akhirnya mereka masukkan seri Turki dalam kalender baru.

Awalannya, balapan diinginkan dapat dilihat sampai 100 ribu pemirsa. Sayang, balapan yang direncanakan berjalan di 15 November serta jadi seri ke-14 musim ini itu tidak dapat diadakan dengan terbuka. Petinggi ditempat merekomendasikan untuk mengadakan balapan dengan tertutup sesudah bertambahnya masalah virus corona di Turki akhir-akhir ini. Kantor Gubernur Istanbul memverifikasi jika acara itu saat ini akan digerakkan dengan tertutup.

“Dalam cakupan usaha untuk melawan wabah virus corona serta sesuai referensi dari Komite Wabah Propinsi Istanbul, F1 Grand Prix Turki akan diselenggarakan tiada pemirsa,” bunyi pengakuan faksi pemerintah Turki, seperti diambil dari Jatuh, Selasa (6/10/2020).

Alexander Kaser

Read Previous

Virgil van Dijk Cedera, Liverpool Siapkan Penggantinya

Read Next

Rafael Nadal Juara Prancis Open 2020

%d blogger menyukai ini: