Emiliano Martinez Beri Salam Perpisahan dan Terima Kasih Kepada Arsenal

Emiliano Martinez Beri Salam Perpisahan dan Terima Kasih Kepada Arsenal

Bolanesia – Kiper asal Argentina, Emiliano Martinez, mengunggah pesan berisi salam perpisahan dan ucapan terima kasih kepada Arsenal serta semua pendukung the Gunners. Setelah 11 tahun mengenakan seragam the Gunners, penjaga gawang berumur 28 tahun itu saat ini tengah bersiap meninggalkan Stadion Emirates dan bergabung bersama Aston Villa.

Emiliano Martinez Resmi Tinggalkan The Gunners

Meskipun sudah dipromosikan ke tim utama Arsenal pada 2012 silam, Martinez bukanlah pilihan utama di bawah garis gawang the Gunners. Martinez malah lebih banyak menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman di klub lain. Keseluruhan, ada enam klub yang pernah meminjam Martinez dari the Gunners, mulai dari Oxford United, Sheffield Wednesday, Wolverhampton Wanderers, sampai Getafe.

Sesudah memainkan masa peminjaman sepanjang satu musim di Getafe pada 2018/2019, Martinez akhirnya kembali dipercaya untuk mendiami skuat utama the Gunners pada musim kemarin. Akan tetapi, Martinez tetap berstatus sebagai kiper pilihan kedua, setelah kiper asal Jerman, Bernd Leno.

Cedera Leno pada pengujung musim kemarin akhirnya membawa sedikit berkah bagi Martinez. Pemain yang mendiami tim junior Arsenal semenjak 2010 itu memperoleh peluang untuk menunjukan potensinya. Ujungnya, Martinez berhasil membawa the Gunners meraih gelar juara Piala FA musim kemarin dan gelar juara Community Shields pada awal musim ini.

Martinez pun menegaskan dalam sebuah unggahan video di akun media sosial pribadinya.

 

View this post on Instagram

 

Thank you @arsenal

A post shared by Emiliano Martinez (@emi_martinez26) on

Salam Perpisahan Martinez Kepada Arsenal

Martinez juga mengaku bahwa ia memperoleh dukungan yang begitu besar dari para fans Arsenal sewaktu menggantikan Leno pada pengujung musim kemarin. Dukungan ini menjadi motivasi paling besar dirinya untuk dapat tampil maksimal di setiap pertandingan.

“Suport itu membuat saya semakin percaya diri. Mereka paham betul kisah saya. Saya sudah bekerja keras selama 11 tahun terakhir dan bangga menjadi bagian dari klub ini. Terima kasih Arsenal,” jelas Martinez.

Meskipun belum ada pemberitahuan resmi dari pihak-pihak terkait, tetapi Martinez diberitakan akan selekasnya geser ke Aston Villa pada bursa transfer musim panas kali ini. Villa disebut-sebut sudah mencapai kata sepakat dengan Arsenal terkait kepindahan Martinez dengan nilai transfer mencapai 20 juta poundsterling. [JM]

Joe J

Read Previous

Jorge Lorenzo Akui Hampir Gabung Ducati di MotoGP 2021

Read Next

Nikola Jokic Bersama Nuggets Torehkan Sejarah di Babak Final Playoff NBA

%d blogger menyukai ini: