Elise Mertens Lolos Semifinal Cincinnati Open Usai Singkirkan Jessica Pegula

Elise Mertens Lolos Semifinal Cincinnati Open

Bolanesia – Situs Berita Bola – Petenis favorit ke-14, Elise Mertens, lolos ke semifinal Cincinnati Open (Western & Southern Open) setelah suskes menyingkirkan Jessica Pegula dengan hasil mutlak 6-1, 6-3 selama 64 menit.

Mertens merupakan salah satu antara dua petenis yang sukses mengartikan performa final di kompetisi clay-court Eropa. Mertens menyajikan performa yang meyakinkan dalam kompetisi hard-court yang berlangsung dalam situasi “gelembung” New York. Petenis lainnya yakni runner up Palermo Open, Anett Kontaveit.

Pencapaian Terbesar Elise Mertens Lolos Semifinal Cincinnati

Dengan kemenangan atas Pegula yang pertama kali tampil pada perempatfinal kompetisi level Premier 5. Petenis berkebangsaan Belgia itu meluncur ke semifinal paling besar dalam kariernya sampai sekarang ini semenjak semifinal Australian Open musim 2018.

Menurut runner up Prague Open musim ini, penyesuaian dari clay-court menjadi hard-court amatlah menyulitkan. Terutama pada hari pertama, lantaran ia berlatih untuk kali pertama di hard-court pada hari Rabu serta harus bertanding pada hari Minggu. (Baca: Bayern Munchen Juara Final Liga Champions).

Namun Mertens dapat menanganinya secara baik. Saat berlaga menantang lawan-lawan yang berbeda, ia berusaha untuk tetap fokus pada permainannya sendiri ketimbang lawan-lawannya.

Elise Mertens Lolos Semifinal Cincinnati Open Usai Singkirkan Jessica Pegula

Tampil Meyakinkan Mengawali Pertandingan Dengan Baik

Mertens yang hanya memerlukan 21 menit untuk menuntaskan babak pertama. Ia merasa lebih percaya diri karena dapat mengawali pertandingan dengan benar-benar baik. Servis yang ia berikan bekerja secara tepat sasaran meski sang lawan memberikan pukulan yang amat keras.

Petenis yang menantikan kedatangan Mertens pada set empat besar ialah petenis favorit keempat, Naomi Osaka atau petenis favorit ke-12, Anett Kontaveit.

Menilik hal itu, Martens menanggapi kalau Anett telah banyak melakoni kompetisi semenjak kompetisi tenis kembali berlangsung. Jadi ia berpikir kalau Anett mempunyai kepercayaandiri yang tinggi.

Bagi Martens, Naomi Lawan yang Sulit

Sementara mengenai Naomi, Martens menuturkan kalau menghadapi Naomi akan menyulitkan. Lantaran Naomi dapat memukul bola dengan sangat mengesankan, khususnya saat servis pertamanya bekerja dengan baik.

Kendati demikian, Martens berpikir kalau ia akan fokus dengan permainannya dan hal yang dapat ia tingkatkan dari kompetisi ini ke kompetisi selanjutnya. [JM]

Joe J

Read Previous

5 Hal yang Harus Dilakukan Barcelona Saat Lepas Messi

Read Next

Mantan Presiden Madrid Nilai Pembelian Mbappe Tidak Layak

%d blogger menyukai ini: