Donny Van de Beek Direkrut Barcelona, Akankah Messi dijual?

Donny Van de Beek Direkrut Barcelona, Akankah Messi dijual

Bolanesia – Donny Van de Beek Direkrut Barcelona, Akankah Messi dijual? Pelatih Tim Nasional Belanda, Ronald Koeman, dalam tempo dekat diresmikan untuk pelatih Barcelona. Juru taktik 57 tahun itu telah mendapatkan lampu hijau dari PSSI-nya Belanda, KNVB, untuk membesut Barcelona per musim depan.

Koeman sudah siapkan beberapa nama yang akan direkrut Barcelona

Beberapa langkah lagi jadi pelatih Barcelona, membuat Koeman mulai membuat beberapa nama yang siap didaratkan ke Estadio Camp Nou. Berdasar laporan Mirror, nama pertama yang coba dihadirkan Koeman ke Barcelona adalah playmaker Ajax Amsteram, Donny van de Beek.

Koeman memahami benar kualitas Van de Beek. Sejak Februari 2018, Koeman dan Van de Beek bekerjasama di Timnas Belanda.

Dalam periode itu, Van de Beek yang diketahui mempunyai sepakan keras mematikan itu mencatat tujuh performa bersama Der Oranje –julukan Timnas Belanda. Kedatangan Van de Bek makin menegaskan skema yang dipakai Koeman bersama-sama Barcelona (baca: Klasemen Liga Spanyol).

Donny Van de Beek akan dijadikan sebagai Second Striker

Diperkirakan, Koeman akan mengandalkan pola 4-2-3-1 di Barcelona, seperti skema yang digunakannya di Tim nasional Belanda. Dalam skema itu, Koeman akan tempatkan Van de Beek sebagai playmaker/second striker

Dalam skema itu, Van de Beek yang mengepak 10 gol dan 11 assist untuk Ajax pada musim 2019-2020 akan memberikan dukungan penyerang tunggal Barcelona, Luis Suarez. Kedatangan Van de Beek memberikan indikasi manajemen Barcelona siap-siap melepas Lionel Messi pada bursa transfer musim panas 2020.

Donny Van de Beek Direkrut Barcelona, Akankah Messi dijual?

Walau fasih bekerja untuk pemain sayap kanan, tetapi Messi lebih akrab dimainkan sebagai second penyerang atau playmaker dalam tahun-tahun ini. Nanti, peranan yang dibiarkan Messi di Barcelona akan digantikan Van de Beek.

Tanda-tanda Messi akan meninggalkan Barcelona terlihat setelah Blaugrana – julukan Barcelona – dihajar Bayern Munich 2-8 di perempatfinal Liga Championss 2019-2020, Sabtu 15 Agustus 2020 dini hari WIB.

Berdasar laporan Marca, beberapa pesan atau telepon yang dilemparkan manajemen Barcelona pada Messi, benar-benar tidak digubris pemain berjulukan La Pulga itu. (baca: Hasil Liga Prancis Tadi Malam) Beritanya, Messi ingin pergi dari Camp Nou sebab kecewa dengan kepemimpinan presiden Barcelona, Josep Mara Bartomeu.

Beberapa kebijaksanaan Bartomeu dalam melepas atau datangkan pemain, membuat Messi jengkel. Sayangnya, kemauan Messi lihat Bartomeu angkat kaki dari Barcelona dalam tempo dekat tidak berhasil terealisasi.

Karena, Bartomeu paling cepat tersingkir dari jabatannya jika kalah dalam penyeleksian umum presiden pada Maret 2021. Karenanya, bukan tidak mungkin Messi pilih tinggalkan Barcelona pada musim panas ini karena telah muak dengan kepemimpinan Bartomeu.

ucihan Sasuke

Mengidolakan Jadon Sancho dan kekayaannya.

Read Previous

Performa Donovan Mitchell yang Menakjubkan Masuk Buku Rekor

Read Next

Toronto Raptors Unggul di Playoff Pertama Mereka

%d blogger menyukai ini: