Dominic Thiem Pertahankan Juara Vienna Open 2020

Dominic Thiem Pertahankan Juara Vienna Open 2020

Berita Tenis Terbaru – Dominic Thiem Pertahankan Gelar Juara Vienna Open 2020 – Tekads Dominic Thiem menjaga titel juara Vienna Open 2020 memperoleh halangan berat. Olahragawan asal Austria itu mempunyai potensi hadapi musuh berat diantaranya petenis nomor 1 dunia, Novak Djokovic. Tahun kemarin, Dominic Thiem Pertahankan Juara Vienna Open 2020 dan Thiem jadi petenis yang sangat difavoritkan di kompetisi itu. Faktanya, Suksesnya itu sekalian membuat raih gelar kali pertamanya untuk kompetisi paling besar di negaranya.

Tetapi, tahun ini, kesempatan untuk mengulang-ulangnya perolehan itu lumayan berat. Karena, kompetisi akan berjalan lebih memikat sebab akan diiringi 7 petenis yang ada serta sempat di status 10 besar dunia. Kecuali Djokovic, ada Stefanos Tsitsipas (petening rangking 5), Daniil Medvedev (6), Andriy Rublev (8), Schwartzman (9).

“7 petenis 10 besar, dengan selesai di bawah 30 tahun, di mana nyaris tiap set ialah final. Di set pertama kali saya dapat bermain menantang 15 petenis paling atas apabila Anda pengin menantang 15 pemain teratas yang lain. Dari sisi nilai, ini jadi seperti kompetisi Master,” kata Thiem dikutip alkhaleejtoday. Walau sebenarnya, kompetisi ini awalnya tidak begitu disukai sama petenis berperingkat atas dunia. Bahkan juga, Thiem pernah kaget sebab terdapat beberapa kursi kosong di tiap laga di tahun kemarin. Tetapi sebab keadaan wabah virus korona yang memaksakan banyak kompetisi diurungkan, membuat beberapa petenis juga tidak mempunyai pilihan lain untuk bermain di lapangan.

Ambisis Dominic Thiem Mempertahankan Gelar Juara Vienna Open 2020

“Tahun kemarin betul-betul edan. Saya berpikir tiap laga terjual habis. Saya dapat mengingat semi-final serta final. Saya belum pernah bermain sebelum serta setelah itu saat keadaan hati saya lebih bagus,” ingat Thiem. Di set pertama kali, Thiem akan hadapi Kei Nishikori. Petenis berumur 27 tahun itu mengetahui rivalnya bukan petenis asal-asalan. Karena, ia sempat tampil lumayan bagus di Vienna Open 2020 untuk 2018. Sayang, petenis asal Jepang itu tidak berhasil akhiri kompetisi dengan titel juara sesudah difinal kalah sama Kevin Anderson.

Bila sukses menang, petenis nomor 3 dunia ini dapat berjumpa Stan Wawrinka di set ke-2 . Kemudian, Thiem peluang dapat hadapi Rublev, yang datang selaku favorit ke-5, atau wild card Jannik Sinner, yang maju ke semi-final ATP Tur ke-2 nya di Cologne. Yang tentu untuk menjaga gelar akan susah untuknya. Ini ialah gelar sangat bernilai sesudah AS Terbuka. Saya berharap dapat melakukan kembali,” papar juara AS Terbuka 2020 ini.

Sedang untuk Djokovic, ini bisa menjadi kali pertamanya tampil di atas lapangan Erste Bank Open semenjak 13 tahun kemarin. Di peluang terakhir kalinya itu, ia sukses jadi juara sesudah menaklukkan Wawrinka untuk 2007. Bila kembali lagi sukses mengulangnya, petenis asal Serbia ini akan merampas gelar kelimanya selama setahun ini.

Pada awal perjuangannya, Djokovic akan hadapi rekanan senegaranya Filip Krajinovic. Sedang Schwartzman, yang kalah atas Djokovic di final Italia Terbuka serta capai semi-final Prancis Tidak tertutup kemungkinan bisa menjadi rivalnya di perempat final. Walau demikian, Djokovic selalu benar-benar difavoritkan untuk dapat mengambil langkah jauh di kompetisi itu.

Alexander Kaser

Read Previous

Lawan RB Leipzig jadi Kesempatan United Pantau Upamecano

Read Next

Liverpool Dihantam Badai Cedera, Ini Kata Klopp

%d blogger menyukai ini: