Dominic Thiem Ingin Raih Banyak Gelar Grand Slam Lainnya

Dominic Thiem

Bolanesia.net – Petenis asal Austria, Dominic Thiem, sukses mencatatkan tinta emas saat tampil di kompetisi Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2020. Ya, Thiem sukses keluar sebagai juaranya selesai menaklukkan Alexander Zverev di partai final.

Performa Thiem di laga final kurang maksimal

Dalam laga final AS Terbuka 2020 yang diadakan di Arthur Ashe Stadium, pada dini hari WIB, Thiem memang tampil kurang mengagumkan pada dua set pertama musuh Zverev. Bahkan, Thiem harus senang bisa tutup set pertama dengan kalah 2-6 dari Zverev.

Pada set kedua, Thiem tidak berhasil memperbaiki performanya. Seringkali dia tidak berhasil kembalikan pukulan dari Zverev. Thiem juga kembali lagi harus senang tutup set kedua partai final AS Terbuka 2020 dengan kalah 4-6 dari rivalnya itu.

Namun pada set ketiga, Thiem sukses melakukan perbaikan performanya. Thiem juga dapat mengakhiri set ke-tiga dengan unggul 6-4 dari Zverev. Situasi itu membuat keyakinan diri Thiem kembali lagi.

Ya, pada set keempat, Thiem sukses kembali lagi memperlihatkan perform cemerlang dengan melepas pukulan-pukulan yang tidak dapat dikembalikan secara baik oleh Zverev. Akhirnya, Thiem dapat tutup set keempat dengan keunggulan 6-3.

Pada set penentuan, Thiem yang ada di atas angin dapat meneruskan perform mengesankannya. Ya, Thiem juga sukses mengakhiri set kelima itu dengan menang 7-6 dari Zverev, serta sekaligus juga memberinya titel juara AS Terbuka 2020.

Berharap ada lebih banyak kemenangan di masa mendatang

Selesai laga final AS Terbuka 2020, Thiem juga lalu memberi komentarnya. Thiem mengharap gelar AS Terbuka 2020 jadi awal dari gelar-gelar Grand Slam yang akan dicapai di masa mendatang.

“Saya mengharap ini akan lebih mudah bagi saya saat ini di kompetisi terbesar. Saya mempunyai pemikiran di belakang kepala saya jika saya mempunyai karier yang hebat selama ini, jauh lebih baik daripada yang pernah saya impikan,” jelas Thiem, seperti disalin dari New York Times, Senin (14/9/2020).

“Namun, sampai ini hari masih ada banyak sasaran besar yang hilang. Dengan perolehan ini, saya berharap saya akan sedikit lebih santai dan bermain lebih bebas di event-event terbesar,” sambung petenis berumur 27 tahun itu.

Thiem juga jadi petenis ke-53 yang sukses jadi juara tempat Grand Slam AS Terbuka 2020 yang telah diadakan semenjak 1968. Gelar AS Terbuka 2020 sendiri jadi gelar Grand Slam pertama buat Thiem selama perjalanan kariernya sebagai petenis profesional.

0 Reviews

Write a Review

ucihan Sasuke

Mengidolakan Jadon Sancho dan kekayaannya.

Read Previous

Koleksi Arloji Cristiano Ronaldo Berharga Ajaib

Read Next

Denver Nuggets Pantang Menyerah Melawan Los Angeles Clippers

%d blogger menyukai ini: