Domantas Sabonis Dipastikan Pulih dan Siap Kembali Berlaga

Domantas Sabonis Dipastikan Pulih

Bolanesia – Situs Berita Bola | Pemain senter Indiana Pacers, Domantas Sabonis telah dipastikan pulih dari cedera kaki yang sempat dialaminya. Sabonis akan segera kembali berlaga dengan timnya di “gelembung” NBA.

Sabonis menghabiskan waktu enam minggu untuk rehabilitasi. Namun, kedatangan Sabonis dipercaya tidak akan membawa efek besar untuk Pacers yang telah ketinggalan 0-3 dari Miami Heat di playoff putaran pertama.

Enam Minggu Rehab, Domantas Sabonis Dipastikan Pulih

Enam minggu terakhir telah menghabiskan Sabonis untuk rehabilitasi fasciitis plantar yang cedera. Setelah dipastikan pulih, Sabonis selekasnya kembali bergabung dengan timnya di Disney World. Kepala Pelatih Nate McMillan mengumumkan kabar bahagia itu sebelum timnya kalah 115-124 di pertandingan ketiga menantang Miami Heat hari Sabtu silam, 22 Agustus 2020 waktu setempat. Akan tetapi, peluang Sabonis dapat kembali ke lapangan belum meyakinkan.

“Ia semestinya datang hari ini,” tutur McMillan, seperti dikutip Fox Sports Indiana. “Ia akan melakoni karantina selama beberapa waktu. Walaupun ia berada di sini, perlu beberapa saat sebelum dapat menyaksikannya tampil kembali.”

Domantas Sabonis Dipastikan Pulih dan Siap Kembali Berlaga

Sabonis mencetak rata-rata 18,5 poin serta 12,4 rebound per pertandingan musim ini, atau musim keempatnya di liga. Pemain berumur 24 tahun itu meninggalkan gelembung sebelum “seeding game” dimulai sesudah berusaha untuk berlatih, melawan cedera kakinya. (Baca: Dokumen Belum Lengkap, Striker Persib Bandung gagal Kembali ke Indonesia).

Kembalinya Sabonis Tidak Berpengaruh Bagi Pacers

Walaupun kembali lagi, barangkali tidak terdengar seperti berita baik untuk para fans Pacers. Lantaran peluang kembalinya Sabonis tidak akan berpengaruh seperti yang mereka harapkan.

Menurut Adrian Wojnarowski dari ESPN, dia tidak yakin kalau Sabonis bisa ikut serta dalam kegiatan bola basket apa pun sewaktu ia berada di luar “gelembung”. Saat dirinya menuntaskan karantina, sudah tidak ada harapan lagi untuk dapat bergabung dengan daftar pemain aktif Pacers.

Pacers telah kalah 0-3 dalam seri putaran pertama mereka menantang Heat, dan Sabonis tidak akan menuntaskan karantina sampai paling tidak hari Rabu minggu depan. Sabonis dapat bergabung di pertandingan kelima, itu anggapan kalaupun Pacers sanggup meredam Heat di pertandingan keempat hari Senin mendatang. [JM]

Joe J

Read Previous

Utah Jazz Vs Denver Nuggets Berlangsung Panas

Read Next

Jadi Juara Liga Champions, Ini Rapor Pemain Bayern Munchen Tadi Malam

%d blogger menyukai ini: