Dilema Jadon Sancho: Pilih Trofi Atau Main Rutin, Antara Liverpool Atau Man United?

Dilema Jadon Sancho

Bolanesia.net – Dilema Jadon Sancho: Pilih Trofi Atau Main Rutin, Antara Liverpool Atau Man United? – Keinginan Manchester United untuk mendapatkan Jadon Sancho bisa mendapatkan pukulan besar usai bintang Borussia Dortmund diberitakan semakin menyukai kepindahan ke Liverpool.

Berdasar laporan dari media Jerman Kicker, striker 20 tahun itu semakin senang ke Anfield karena melihat jika pasukan Jurgen Klopp semakin berkesempatan untuk memenangkan trofi daripada skuad bimbingan Ole Gunnar Solskjaer.

Tetapi manakah tim yang sebenarnya lebih bagus untuk Jadon Sancho bila pada akhirnya memutuskan pergi dari Signal Iduna Park di musim panas ini?

Jika Geser ke Liverpool

Jadon Sancho

Betul menurut Sancho, jika geser ke Merseyside di atas kertas akan lebih menjanjikan untuk memenangkan piala ketimbang ke Manchester. Tim asuhan Jurgen Klopp adalah skuad yang sudah jadi dan dapat dibuktikan. Kemenangan di Premier League musim ini serta tiga trofi internasional musim lalu adalah bukti valid.

Namun pertanyaannya adalah pakah The Reds mampu membeli di musim panas ini? Serta untuk sekedar menebus Timo Werner dari RB Leipzig senilai satu triliun saja Liverpool tidak mampu, ditambah lagi beli Jadon Sancho yang bandrolnya dua kali lipat dari bomber Jerman itu.

Disamping itu tidak ada jaminan buat striker internasional Inggris itu akan mendapat garansi bermain reguler tiap pekannya sebab akan sulit menggeser salah satu dari trio Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah yang telah paten serta tak tergoyahkan.

Sebatas pertimbangan, di EPL musim ini Firmino tidak sekalipun pernah absen, Salah hanya empat kali absen, dan Mane cuma tiga kali. Menyatakan mereka adalah paket tidak tergantikan. Maka tidak mengejutkan Xherdan Shaqiri hanya sempat 181 menit saja di atas lapangan, Takui Minamino hanya 242 menit, serta Divock Origi cuma mempunyai 703 menit penampilan.

Jika Geser ke Manchester United

Akan sulit memang untuk menggaransi trofi di Manchester United terutamanya pada tahun pertama Sancho masuk, sebab skuad Ole Gunnar Solskjaer masih juga dalam tahap pembangunan.

Cuma hal positifnya ialah jika mereka saat ini bergerak ke arah yang betul dan dengan tim yang berbasiskan pemain muda, mereka akan mempunyai hari esok cerah dan panjang di depan.

Sancho akan mempunyai peluang bermain lebih reguler, dan ini bagus untuk perkembangannya di usia 20 tahun ketimbang jadi penghangat bangku cadangan di Anfield.

Selain akan memperoleh upah yang lebih besar dan United adalah tim yang mampu membayarnya musim panas ini, striker 17 gol di Bundesliga musim lalu itu akan bisa membangun koneksi tim nasional Inggris dengan beberapa rekannya yang lain seperti Marcus Rashford, Mason Greenwood, Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, serta Luke Shaw.

Itu masih dapat makin bertambah bila Setan Merah dapat lakukan transfer kejutan untuk Jack Grealish, Declan Rice, atau serta Harry Kane misalnya, karena Ole Gunnar Solskjaer memang ingin membuat tim berbasiskan talenta muda Inggris.

Kesimpulannya, pilih mana Sancho? Menang piala di Liverpool tapi waktu habis di kursi cadangan, atau jadi simbol baru Manchester United yang sedang diperjalanan memburu kembali lagi kemasyhuran? Di umur yang masih sangat muda, bijaklah memilih! [LH]

0 Reviews

Write a Review

bolanesianet7

Read Previous

Atlet Voli Kembar Korea, Da-Yeong dan Jae-Yeong Jadi Pusat Perhatian

Read Next

Bidadari Voli Italia yang Tak Hanya Cantik Namun Juga Berbakat, Francesca Piccinini

%d blogger menyukai ini: