Denver Nuggets Tundukan Utah Jazz di Pertandingan Ketujuh Playoff NBA

Denver Nuggets Tundukan Utah Jazz di Pertandingan Ketujuh Playoff NBA

Bolanesia – Situs Berita Bola – Tidak ada kembang api untuk merayakan kesuksesan Denver Nuggets usai tundukan Utah Jazz di pertandingan ketujuh playoff NBA putaran pertama.

Nuggets menang dengan skor tipis 80-78 di pertandingan do-or-die pertama pada tempat yang netral, Selasa, 1 Agustus 2020, waktu setempat. Nuggets sukses meluncur ke semifinal Wilayah Barat, setelah sebelumnya ketinggalan 1-3 pada seri ini.

Denver Nuggets Maju Ke Semifinal Usai Tundukan Utah Jazz

Sesudah enam pertandingan yang disinyalir rekor-rekor bersejarah dari Jamal Murray serta Donovan Mitchell, Nuggets juga sukses melaju ke tahap semifinal. Pertandingan ini berjalan seru, lantaran tidak sampai menyentuh 100 poin. (Baca: Lepas Lionel Messi, Barcelona Disarankan Ganti Nama).

Denver Nuggets Tundukan Utah Jazz di Pertandingan Ketujuh

Bintang Nuggets, Jamal Murray pun tidak dapat membuat poin fenomenal seperti sebelumnya. Murray menunjang timnya dengan memberikan 17 poin di pertandingan ini. Sementara poin paling tinggi diciptakan oleh Nikola Jokic dengan 30 poin serta 14 rebound. Sedangkan Michael Porter Jr. mencetak 10 poin.

Pertahanan Jazz hanya fokus pada taktik memperlambat Murray, akan tetapi mereka meninggalkan lubang di tengah. Nuggets menilai hal itu sebagai suatu peluang, dan mengoptimalkan peranan Nikola Jokic.

Donovan Mitchell Sangat Terpukul Dengan Kekalahan Timnya

Skor sempat seimbang 78 sama di sisa 47 menit, sesudah Rudy Gobert mencetak alley oop dunk. Jokic kembali lagi dimasukkan untuk menggantikan Plumlee yang ditujukan untuk membantu pertahanan. Kali ini Jokic sukses memasukkan hook shot di sisa waktu 27 detik. Nuggets memimpin 80-78.

Usaha Jazz di delapan detik tidak berhasil dihentikan Gary Harris. Ia sanggup merampas bola yang dikendalikan oleh Donovan Mitchell. Sebelum buzzer, Mike Conley memperoleh peluang terakhir, namun tidak berhasil.

Denver Nuggets Tundukan Utah Jazz di Pertandingan Ketujuh Playoff

Mitchell benar-benar terpukul lantaran 22 poin yang diciptakannya di pertandingan ini tidak berhasil membawa kemenangan untuk timnya. Rudy Gobert memberi tambahan 19 poin plus 18 rebound, lalu Jordan Clarkson mencetak 10 poin.

Nuggets Memenangkan Pertandingan Meski Sempat Tertinggal 1-3

Denver Nuggets menjadi tim ke-12 dalam riwayat NBA yang memenangkan pertandingan ketujuh setelah sempat ketinggalan 1-3 di seri playoff. Tim yang juga sempat mencetak rekor yang serupa ialah Cleveland Cavaliers di Final NBA 2016, yang melibatkan pertarungan panas LeBron James dan Stephen Curry.

Disamping itu, pada semifinal Wilayah Barat, Nuggets akan berjumpa dengan LA Clippers. Pertandingan pertama antara kedua tim akan berlangsung pada hari Kamis, 3 Agustus mendatang. [JM]

Joe J

Read Previous

10 Pemain Bola dengan Rivalitas Tinggi

Read Next

Alasan Messi Gabung Juventus

%d blogger menyukai ini: