Dejan Lovren Bungkam Hattersnya Lewat Aksi Tadi Malam

Dejan Lovren

Bolanesia – Situs Berita Bola | Dua tahun lalu pemain Liverpool Dejan Lovren asal Kroasia ini ditertawakan setengah penduduk dunia waktu mengklaim diri untuk “bek tengah terbaik di dunia”. Tetapi golnya semalam ke gawang Perancis pada ajang UEFA Nations League membekap mulut para pembencinya itu.

Penampilan cemerlang tadi malam

Dejan Lovren mengagetkan juara dua Perancis dengan kontrol bola, gocekan dengan dan penyelesaian yang cemerlang di Parc des Princes, Rabu (9/9) dini hari. Gol pembukanya itu mengganti score jadi 0-1 untuk Kroasia, sebelum Les Bleus membalasnya.

Dua tahun kemarin, pemain internasional Kroasia itu membuat banyak fans sepak bola tertawa saat ia menyebutkan dirinya “bek tengah terbaik di dunia”. Tetapi, bekas bek Liverpool itu memperlihatkan kelasnya dengan style kontrol bola serta sepakan voli yang membuat sebanding dengan Zinedine Zidane.

Penonton menyandingkan Lovren dengan Zinedine Zidane

Saat itu pertandingan baru berjalan 15 menit saat Kroasia memperoleh peluang sepak pojok, dengan kiriman Marcelo Brozovic membuahkan bola liar dari clearance tandukan Moussa Sissoko yang menaklukkan Ivan Perisic. (Baca: Lazio Ingin Boyong Roberto Gagliardini Jadi Inter Milan).

Tetapi bola sapuan ke arah Dejan Lovren, yang selanjutnya menyongsong bola udara dengan kontrol memikat dengan pergerakan kaki kanan yang mengelabui Lucas Hernandez sebelum melepas tendangan mendatar kaki kiri yang membobol gawang Hugo Lloris.

Gol itu membuat beberapa fans bola menyandingkannya dengan kualitas kontrol serta style gol Zinedine Zidane, yang mempunyai gol sama dalam final Liga Champions di antara Real Madrid menantang Bayer Leverkusen.

Sesaat lainnya serta memperbandingkan bek berumur 31 tahun itu dengan waktu keemasan Ronaldo Nazario yang populer dengan kualitas kontrol serta gol sama di waktu dulu.

Sayangnya buat Dejan Lovren serta rekanan segrupnya di Kroasia, keunggulan itu tidak bertahan sampai interval waktu Antoine Griezmann cetak gol keseimbangan buat tuan-rumah dua menit sebelum turun minum, sebelum situasi kembali jadi 2-1 oleh gol bunuh diri penjaga gawang Dominik Livakovic.

Di set kedua Josip Brekalo menyamai kembali lagi kedudukan 10 menit selesai rehat, tetapi beberapa gol dari bek sasaran Manchester United Dayot Upamecano serta penalti Olivier Giroud pada akhirnya memberi kemenangan 4-2 buat Les Bleus.

Disamping itu, Dejan Lovren sudah mengakhiri kepindahannya ke Zenit Saint Petersburg panas musim ini sesudah enam tahun merumput di Anfield yang mencapai puncak kariernya dengan kemenangan di Liga Champions serta Premier League.

Dalam laga pertama kalinya di Rusia, dia langsung memenangi Piala Super waktu membantu team barunya menaklukkan Lokomotiv Moscow untuk selalu meningkatkan perolehan trofinya.

ucihan Sasuke

Mengidolakan Jadon Sancho dan kekayaannya.

Read Previous

6 Negara Yang Menderita Karena Gawangnya Dijebol Ronaldo

Read Next

Arsenal Gagal Gaet Houssem Aouar

%d blogger menyukai ini: