Daniel Ricciardo Rayakan Kesuksesan Finis Keempat Bersama Renault di F1 GP Inggris 2020

Daniel Ricciardo Rayakan Kesuksesan Finis

Bolanesia.netDaniel Ricciardo Rayakan Kesuksesan Finis Keempat Bersama Renault di F1 GP Inggris 2020 – Saat para pesaing memperdebatkan tragedi ban pecah di GP Inggris, Minggu (2/8/2020) kemarin, Daniel Ricciardo justru berpesta lantaran berhasil menembus posisi lima teratas. Daniel Ricciardo merasa kian dekat dengan podium.

Daniel Ricciardo Rayakan Kesuksesan Finis

Pembalap asal Australia itu finis ke empat atau di belakang Charles Leclerc (Ferrari), sekaligus juga jadi catatan terbaiknya semenjak bergabung dengan Renault, tahun lalu.

Hasil ini dirayakan Daniel Ricciardo bersama Renault karena biasanya hanya menjadi medioker. Tetapi, di GP Inggris kali ini, mereka hanya berbeda 1,1 detik dari pemilik podium ke tiga.

“Sudah pasti saya kaget karena pada akhirnya kami dapat melakukannya,” papar Daniel Ricciardo dikutip dari Fox Sports Australia.

Renault Dapat Bersaing Dengan Mercedes, Red Bull, Serta Ferrari

Pebalap asal Australia itu tidak menduga kalau Renault dapat menandingi kecepatan tim-tim kuat F1 2020 seperti Mercedes, Red Bull, serta Ferrari.

“Saya pikir kami tidak akan dapat meluncur cepat dengan pilihan ban hard. Tetapi saat masuk lintasan, rupanya saya dapat terus menekan,” ujar Daniel Ricciardo.

“Saya tahu dapat menyamakan posisi dengan pebalap McLaren yang saat itu melaju mendekati Charles Leclerc. Kami mempunyai kecepatan yang stabil dan itu hal itu sangat bagus.”

“Perbedaan jarak saya dengan Charles (Leclerc) saat menyentuh garis finis cuma 1,1 detik. Itu artinya, kami mulai mendekati podium,” dirinya mengimbuhkan.

Eks pebalap Red Bull itu mengucap syukur Renault dapat memperoleh hasil memuaskan di F1 GP Inggris 2020 lantaran kedua pembalapnya finis pada urutan 10 besar.

Kedua Pembalap Renault Finis Pada Urutan 10 Besar

Daniel Ricciardo F1 GP Inggris 2020

Daniel Ricciardo finis di posisi ke empat, sementara Esteban Ocon menjadi pebalap ke enam yang berhasil menyentuh garis finis di Sirkuit Silverstone.

“Kami memperoleh poin yang banyak (di GP Inggris),” tutur pria berdarah Italia-Australia itu. “Saya tahu, mereka (Renault) tengah berbahagia.”

Ditengah-tengah suka cita, Ricciardo mengharapkan agar Renault dapat menjaga performa baik di Sirkuit Silverstone, Inggris, 7-9 Agustus 2020 mendatang.

Pebalap Tim Renaut F1 tersebut berhasil merampas tujuh kemenangan, 29 finis podium, tiga pole position, serta 13 lap paling cepat dari 171 lomba F1 semenjak GP Inggris 2011.

“Balapan tempo hari (Minggu) cukup edan sebab diwarnai beberapa insiden serta pecah ban. Mudah-mudahan kami dapat semakin nyaman dengan konstruksi ban soft.”

F1 GP Inggris 2020 Menyajikan Beberapa Insiden Yang Dramatis

F1 GP Inggris 2020, Minggu (2/8/2020), menyajikan beberapa insiden sama hal yang melibatkan Kevin Magnussen dari Haas dan Daniil Kvyat dari Alpha Tauri.

Kemudian, Lewis Hamilton, Valtteri Bottas (Mercedes) serta Carlos Sainz Jr (McLaren), mengalami pecah ban pada saat ketiganya berada di urutan depan.

Lewis Hamilton mampu finis pertama walaupun hanya dengan tiga ban. Sedangkan rekanan setimnya, harus puas finis ke-11 usai ganti ban pada detik-detik terakhir balapan. Situasi yang sama dirasakan Carlos Sainz Jr yang musim depan memperkuat Ferrari. Sempat berada di urutan ke empat, dirinya harus puas finis di posisi ke-13 lantaran pecah ban. [JOE]

Mr. Bala

Suka bingung, Kenapa Bingung?

Read Previous

Ban Hancur Tak Jadi Penghalang Bagi Lewis Hamilton Juara F1 2020 GP Inggris

Read Next

Ben Godfrey, Bek Muda Norwich City yang Jadi Rebutan Napoli dan Milan

%d blogger menyukai ini: