Damian Lillard Bakal Mangkir Lantaran Lutut Kanan Keseleo

Damian Lillard Bakal Mangkir Lantaran Lutut Kanan Keseleo

Bolanesia – Situs Berita Bola – Pemain bintang Portland Trail Blazers, Damian Lillard, bakal mangkir pada pertandingan berikutnya lantaran lutut kanannya mengalami keseleo.

Hantaman telak harus diterima Portland Trail Blazers di tengah-tengah perjuangan mereka menantang Los Angeles Lakers di perputaran pertama playoff. Berbekal keadaan yang kurang baik yakni tertinggal (3-1), Blazers harus menelan pil pahit.

Blazers akan tampil namum tidak diperkokoh oleh pemain andalan mereka, Damian Lillard, di pertandingan kelima yang akan diselenggarakan pada hari Rabu, 26 Agustus 2020, waktu setempat.

Lillard Mangkir, Hasil MRI Positif Lutut Keseleo

Mangkirnya Lillard diberitakan langsung oleh akun sosial media resmi tim. Dalam pengakuannya, Blazers memperjelas kalau hasil pengecekan MRI di lutut kanan Lillard memperlihatkan hasil positif mengalami keseleo (sprain). (Baca: HUT ke-33 Arema, Ini Harapan Hanif Sjahbandi).

Cedera ini sendiri berlangsung pada kuarter tiga sesudah Lillard bermain selama 26 menit 35 detik. Tidak lama seusai melakukan tembakan, dia mendarat dengan tidak nyaman dan langsung ditarik keluar.

Tanpa adanya Lillard, perjuangan Blazers sudah pasti akan bertambah berat. Pemain yang juga vokalis rap ini merupakan top skor Blazers di empat pertandingan yang telah dilalui dengan rataan 24,3 poin plus 4,3 asis per pertandingan.

Damian Lillard Bakal Mangkir

Perjuangan Blazers Makin Berat Tanpa Lillard

Bersama-sama C.J. McCollum, keduanya merupakan pemain paling menyulitkan pertahanan Lakers. Dengan pemberitahuan ini, banyak faksi yang pesimis Blazers dapat memaksakan Lakers memainkan pertandingan keenam.

Lillard sendiri sesungguhnya mempunyai catatan hebat semasa di “gelembung” NBA. Penampilannya di delapan “seeding games” membuatnya terpilih menjadi MVP. Dia menjadi motor penting penentuan Blazers untuk maju ke playoff.

Akan tetapi, dengan cedera ini, Lillard nampaknya harus menunggu musim depan untuk membawa Blazers meluncur lebih jauh lagi.

Trent atau Simons Bakal Gantikan Posisi Lillard

Tanpa Lillard pun, besar kemungkinan Gary Trent Jr. akan masuk ke dalam barisan pemain inti. Meskipun dengan status pemain pengganti, Trent sendiri mempunyai menit bermain yang tinggi dan dalam sebagian besar waktunya di atas lapangan, dia bertugas menjaga LeBron James.

Tidak hanya Trent, kemungkinan terbaik yang tersedia untuk mengisi tempat Lillard ialah Anfernee Simons. [JM]

Joe J

Read Previous

Dilema Lionel Messi, Pertimbangkan Masa Depannya di Barcelona

Read Next

Begini Kabar Tebaru Van Dijk Usai Alami Cedera di Kepala Hingga Berdarah

%d blogger menyukai ini: