Courtois Mengambil Sisi Positif dari Kekalahan Perdana di La Liga

Courtois Mengambil Sisi Positif dari Kekalahan Perdana di La Liga

Bolanesia, Situs Berita Bola – Penjaga gawang unggulan Real Madrid, Thibaut Courtois ingin supaya teamnya dapat mengambil sisi positif dari kekalahan pertama mereka di La Liga dari Cadiz di akhir minggu ini.

Juara bertahan La Liga, Real Madrid harus menerima kekalahan pertama kali mereka musim ini di hari Sabtu (17/10) tempo hari seusai team asuhan Zinedine Zidane secara mengejutkan di paksa harus bertekuk lutut oleh team promosi Cadiz 1-0. Hasil itu benar-benar sangat mengecewakan untuk raksasa La Liga, karena memang itu ialah hasil yang tidak direncanakan mengingat Real Madrid sendiri bermain di kandang sendiri.

Tetapi, walau memang sedih dengan hasil didapat teamnya, penjaga gawang andalan Madrid, Thibaut Courtois enggan terlalu lama dengan hasil yang ada. Dalam wawancaranya dengan Marca, Courtois sendiri merasa kekalahan itu seharunys menjadi evaluasi untuk teamnya supaya mereka dapat segera bangun serta bermain lebih baik lagi.

Mantan kiper Chelsea itu, Courtois berharap supaya teamnya bisa mengambil sisi positif dari kekalahan mereka yaitu menggenjot semangat untuk dapat kembali lagi kerja keras di laga selanjutnya. Los Blancos memang tidak bisa terlalu memikirkan hasil itu, karena tengah minggu depan sudah ditunggu oleh team Shakhtar Donetks di partai di Liga Champions.

Sesudah melewati hadangan Shakhtar nanti, Madrid akan dinanti-nanti pesaing abadi mereka, Barcelona di Camp Nou. Karena itu, Courtois memang selalu menyarakan ke kawan-kawan setimnya untuk fokus kerja keras untuk melakukan perbaikan beberapa kekurangan mereka untuk partai-partai penting selanjutnya.

Si kiper sendiri sebetulnya susah menerangkan kenapa teamnya dapat menerima kekalahan dari Cadiz, tetapi ia dengan anggota team yang lain akan berupaya mengulasnya. Courtois menolak menjadikan jeda internasional sebagai alasan, walau memanglah cukup mempengaruhi agenda latihan dari tim utama karena beberapa pemain Madrid yang tentu saja harus menguatkan timnas mereka.

Beruntung untuk Madrid, menanggung derita kekalahan di awal musim masih dapat diperbarui karena memang musim masih panjang serta banyak laga yang masih ada. Tentunya hasil negatif itu bisa jadi evaluasi untuk Zidane untuk dapat menyiapkan teamnya lebih bagus lagi menhadapi rintangan yang makin berat lagi nantinya.

bolanesianet7

Read Previous

Meski Kalah Dari Man City, David Luiz Tetap Dipuji

Read Next

Hasil Kualifikasi F1 GP Eifel 2020

%d blogger menyukai ini: