Chelsea Selekasnya Memboyong Edouard Mendy Ke Stanford Bridge

Chelsea Selekasnya Memboyong Edouard Mendy Ke Stanford Bridge

Bolanesia – Kabar hangat datang dari Chelsea lantaran timnya diberitakan akan selekasnya memboyong kiper Rennes kiper Edouard Mendy. The Blues (julukan Chelsea) disampaikan telah mendatangkan sang pemain ke Stanford Bridge dengan nilai transfer 25 juta pounds (kira-kira Rp479 miliar).

Edouard Mendy Akan Menjadi Perekrutan Ketujuh Chelsea

Pemain berasal dari Senegal itu akan menjadi perekrutan ketujuh Chelsea pada musim panas ini. Mendy beritanya dihadirkan untuk meningkatkan kompetisi tempat penjaga gawang Chelsea yang saat ini ditempati oleh Kepa Arrizabalaga sebagai penjaga gawang utama serta Willy Caballero sebagai deputi.

Media Inggris, Daily Mail mengklaim Mendy sudah tidak mengikut latihan bersama rekanan setimnya di Rennes pada Jumat 11 September 2020. Ia dilaporkan sudah menerima tawaran Chelsea dan mengadakan pertemuan dengan agen dan juga presiden klub, Nicolas Holveck.

Mantan penjaga gawang Chelsea, Petr Cech yang saat ini menjabat sebagai direktur teknik klub merupakan pemain yang dihadirkan Chelsea dari Rennes pada 2004 silam. Saat ini ia menjadi orang yang sangat berpengaruh dalam pemindahan Mendy.

Pada musim kemarin, Chelsea kecolongan 54 gol dalam 38 pertandingan di Liga Inggis. Hal tersebut membuat pelatih Chelsea, Frank Lampard marah terhadap Kepa, dan ia dikabarkan tengah mencari substitusi penjaga gawang asal Spanyol itu.

Chelsea Selekasnya Memboyong Edouard Mendy Ke Stanford Bridge

Holveck Membenarkan Kabar Chelsea Memboyong Edouard Mendy

Presiden Rennes, Nicolas Holveck, sudah mengonfirmasi kalau mereka sedang berunding dengan Chelsea perihal kepindahan penjaga gawang Edouard Mendy. Hal ini semakin meyakinkan Chelsea yang tengah mencari penjaga gawang baru untuk menggantikan posisi Kepa.

“Diskusi dengan Chelsea terkait Edouard Mendy sudah dimulai. Saya bisa memahami keinginannya, di mana ia berbicara kepada kami,” papar Holveck, mencuplik dari Goal, Kamis (10/9/2020).

“Akan tetapi untuk transfer, sekarang ini belum ada perjanjian dan kami memerlukan kesepakatan dari ketiga pihak,” sambungnya.

Mendy Jadi Pusat Perhatian Lampard Saat Ini

Tim garapan Frank Lampard itu nampaknya sudah memfokuskan perhatian terhadap Mendy. Penjaga gawang itu memperlihatkan performa mengagumkan pada musim kemarin setelah bergabung dari Stade de Reims. Mendy juga menunjang timnya mendapatkan peringkat ketiga Liga Prancis pada musim kemarin.

Kalau, Mendy bergabung dengan Chelsea, maka ia akan menjadi pemain ketujuh yang mendarat ke Stamford Bridge. Sebelumnya, ada nama Kai Havertz, Ben Chilwell, Timo Werner, Hakim Ziyech, Malang Sarr, serta Thiago Silva. [JM]

Joe J

Read Previous

Real Madrid Kecewa Dengan Eduardo Camavinga

Read Next

Winger AS Roma Cengiz Under Kebanjiran Tawaran

%d blogger menyukai ini: