Celtics Tampil Percaya Diri Menantang Sixers

Celtics Tampil Percaya Diri Menantang Sixers

Bolanesia – Situs Berita Bola | Unggul (3-0) membuat Boston Celtics tampil percaya diri saat menantang Philadelphia 76ers di pertandingan keempat pada hari Minggu, 23 Agustus 2020, waktu setempat.

Namun, rupanya Sixers tidak menyerah begitu saja. Anak-anak asuhan Brett Brown itu memberi perlawanan dengan unggul satu poin di paruh pertama pertandingan.

Di kuarter tiga, Celtics tancap gas. Memanfaatkan cederanya Tobias Harris, Celtics mencetak 32 poin di kuarter ini berbanding hanya 19 poin dari Sixers. Walaupun Harris pada akhirnya kembali bermain lagi di kuarter terakhir, jarak yang terlampau jauh tidak dapat tersusul dan Celtics pun berhasil mencuri kemenangan 110-106.

Celtics Tampil Percaya Diri dan Menyapu Bersih Sixers

Hasil ini membuat Celtics menyapu bersih Sixers. Ini menjadi pertama kalinya dalam sejarah perjumpaan kedua tim tersebut di playoff yang berakhir dengan sapu bersih. Total perjumpaan Celtics dan Sixers yakni di 15 seri playoff. Dengan ini, Celtics sukses tidak terkalahkan di putaran pertama playoff dalam dua musim terakhir. Disamping itu, anak-anak asuhan Brad Stevens secara otomatis maju ke semifinal Wilayah Timur menantikan peraih juara antara Toronto Raptors melawan Brooklyn Nets. (Baca: Resmi, Emile Hojbjerg Jadi Bagian Tottenham Hotspur).

Celtics Tampil Percaya Diri

Kemba Walker menjadi top skor di pertandingan dengan 32 poin, 4 rebound, plus 4 asis. Kemba memasukkan 8/15 tembakannya (53%) dan hanya gagal sekali dari tembakan gratis (12/13). Jayson Tatum dobel-dobel 28 poin, 15 rebound, 4 asis, 1 steal, serta 2 blok. Jaylen Brown mengimbuhkan 16 poin dan 5 rebound sementara Daniel Theis 15 poin plus 4 rebound.

Sixers Sudah Gugur di Putaran Pertama

Sedangkan bagi Sixers, kekalahan ini memupus angan-angan tinggi di awal musim untuk setidaknya mengulangi prestasi musim kemarin. Musim kemarin, Sixers harus ikhlas tersisih dari playoff NBA lewat tembakan bersejarah Kawhi Leonard di pertandingan ketujuh semifinal Wilayah Timur menantang Raptors. Sekarang, mereka malah sudah gugur di putaran pertama.

Dari tim Sixers, enam pemain (lima starter) mencetak dua digit poin. Sayangnya, hanya Joel Embiid yang sukses mencetak lebih dari 20 poin. Embiid jadi top skor Sixers dengan dobel-dobel 30 poin plus 10 rebound. Harris mengimbuhkan 20 poin serta 5 rebound.

Harris harus keluar di kuarter tiga karena terjatuh saat berupaya melakukan blok terhadap Tatum. Jatuh dengan bagian muka lebih dulu, Harris mengalami robek di area matanya. Akan tetapi, dia kembali bermain lagi di kuarter empat.

Josh Richardson mengejar dengan 14 poin serta 5 asis. Shake Milton mencetak 14 poin. Al Horford dobel-dobel dengan 12 poin serta 10 rebound sedangkan Alec Burks melengkapi daftar dengan 13 poin plus 3 rebound dari kursi cadangan. [JM]

Joe J

Read Previous

Raptors Meluncur Ke Semifinal Usai Tundukkan Nets

Read Next

Bayern Munchen Juara Final Liga Champions

%d blogger menyukai ini: