Cedera Giannis Antetokounmpo Semakin Kritis

Cedera Giannis Antetokounmpo Semakin Kritis

Bolanesia – Situs Berita Bola – Cedera engkel yang dialami Giannis Antetokounmpo pada pertandingan ketiga nampak semakin kritis. Masalah itu mengakibatkan Antetokounmpo keluar di awal kuarter kedua pertandingan keempat semifinal Wilayah Timur, Minggu, 6 September 2020 waktu setempat.

Antetokounmpo disangsikan tampil di pertandingan kelima. Bucks masih harus menghadapi pertandingan hidup-mati, serta tetap berada di jurang eliminasi lantaran ketinggalan 1-3.

Beberapa waktu terakhir, mental striker utama Bucks itu betul-betul diuji. Media olahraga banyak menulis mengenai Antetokounmpo belakangan ini. Khususnya sesudah Bucks ketinggalan 0-3 dari Miami Heat.

Gelar Antetokounmpo Sebagai MVP NBA 2019-20 Dipertanyakan

Gelar Antetokounmpo sebagai Defensive Player of the Year NBA 2019-2020, MVP NBA 2018-2019, dan sekaligus sebagai calon MVP NBA 2019-2020 dipertanyakan. Sebab ia dirasa tidak dapat menyelamatkan timnya dari serangan Heat. Keadaan tersebut semakin diperburuk sewaktu dirinya mengalami cedera engkel. (Baca: Sang Pelatih, Robert Alberts Pastikan Persib Gelar Latihan 10 Agustus 2020).

Antetokounmpo memperoleh cedera engkel kanan saat berlaga di pertandingan ketiga. Dirinya keluar dari arena permainan dengan kaki pincang. Banyak yang menyangsikan kalau Antetokounmpo dapat bermain di pertandingan keempat menantang Heat. Akan tetapi saat itu, Antetokounmpo bersikukuh kalau dirinya masih sanggup bermain di pertandingan ketiga, serta mengatakan kalau cedera itu tidak mengganggunya selama pertandingan.

Cedera Giannis Antetokounmpo Kritis

Emosi Membuat Antetokounmpo Kurang Kontrol Bermain

Antetokounmpo lantas dapat turun di pertandingan keempat. Namun dengan kondisi emosi yang tidak stabil, tekanan dari media ditambah tekanan pertandingan membuatnya kurang kontrol bermain. Khususnya pada saat Bucks ketinggalan 22-31 di kuarter pertama.

Di awal kuarter kedua, Antetokounmpo meluncur ke keranjang, mencoba melalui Andre Iguodala. Waktu ingin melompat, sandaran kaki kanannya tidak sempurna. Pergelangan kakinya terpelintir. Selang beberapa saat, semua pemain Bucks berkumpul dengan wajah kuatir.

Antetokounmpo memperoleh perawatan di kursi cadangan. Ia sempat kembali melakukan tembakan gratis. Sesudah itu ia dibawa ke ruang ganti untuk memperoleh pemeriksaan lebih lanjut. Bucks menginformasikan kalau Antetokounmpo tidak akan kembali ke permainan di akhir kuarter kedua. Ia mengakhiri pertandingan dengan mencetak 19 poin dalam 11 menit 29 detik.

Cedera Giannis Antetokounmpo Semakin Kritis

Menurut Adrian Wojnarowski dari ESPN, Antetokounmpo sebetulnya memperoleh balutan khusus di kaki kanan sebelum pertandingan keempat dimulai. Ia dilarang melonjak dan berlari kencang. Akan tetapi Antetokounmpo menyalahi larangan tersebut, maka dari itu cederanya semakin kritis. Belum ada yang berani menjamin Antetokounmpo dapat bermain kembali di pertandingan kelima.

Giannis Antetokounmpo menjadi calon MVP di NBA musim 2019-2020 dengan catatan rata-rata 29,5 poin, 13,6 rebound plus 5,6 asis per pertandingan. Pada set playoff putaran pertama menantang Orlando Magic, Antetokounmpo mencetak rata-rata 30,6 poin, 16 rebound, serta 6,0 asis.

Namun dalam tiga pertandingan pertama dari semifinal menantang Miami Heat, angka ofensif-nya menurun. Ia rata-rata mencetak 22,7 poin, 13,3 rebound, plus 7,0 asis. Ketepatannya turun di kisaran 45%. [JM]

Joe J

Read Previous

Ansu Fati Berharap Masuk Squad Utama Barcelona

Read Next

Pascal Siakam Mengusung Toronto Raptors Mencapai Kemenangan Atas Boston Celtics

%d blogger menyukai ini: