Catat! Ini Jadwal Bergulirnya Turnamen Voli Proliga 2021

Turnamen Voli Proliga 2021

Bolanesia – Ini Jadwal Bergulirnya Turnamen Voli Proliga 2021 – Berikut tanggal berjalannya kompetisi bola voli Proliga 2021 yang akan diadakan di Padepokan Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Pertandingan Proliga akan bergulir pada 31 Januari sampai 28 Februari 2021. Hal itu diutarakan Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty, selesai pimpin rapat pertama persiapan Proliga 2021, yang berjalan dengan cara virtual, Rabu (5/08/20).

Rapat diiringi tim-tim peserta Proliga 2020, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Bandung Bank bjb Pakuan, Gresik Petrokimia, Surabaya Bhayangkara Samator, Palembang Bank SumselBabel, serta Lamongan Sadang MHS. Jakarta PGN Popsivo Polwan yang tidak ada. Sedang Jakarta Garuda tidak ikuti pertandingan tahun depan.

Turnamen Voli Proliga 2021

Sudah diketahui, Proliga 2020 disetop selesai putaran ke-2 reguler, 11-13 Maret 2020 yang berjalan di Yogyakarta, sesudah ada epidemi covid-19 makin ramai di Tanah Air.

Tidak sama dengan pertandingan Proliga beberapa tahun awalnya, pada musim pertandingan yang akan masuk tahun ke-20, ini cuma berjalan di satu tempat, yaitu Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Jawa Barat.

Disamping itu, pada pertandingan kelak cuma dilaksanakan dua minggu set reguler serta satu minggu semi-final dan selanjutnya final. Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty mengatakan Proliga 2021 berjalan tidak seperti umumnya, mengingat ada epidemi covid-19 yang belum usai.

“Kita masih memutar Proliga 2021 dengan patuhi prosedur kesehatan yang berlaku di negara kita,” kata Hanny, seperti launching yang diterima team redaksi

Namun, menurut Hanny, ketentuan ini cuma berlaku pada Proliga 2021. Fakta memakai satu tempat, lanjut Hanny, sebab pada acara pertandingan akan datang tanpa ada penonton.

“Jika situasi telah lebih baik nanti kita akan kembali lagi seperti umumnya. Jika tanpa ada penonton buat apa pindah-pindah tempat. Di satu tempat team jadi irit, panitia bertambah irit. Serta, semua laga ditayangkan dengan cara langsung TV nasional serta live streaming,” lebih Hanny.

Proliga 2021

Berita Voli Terkini – panitia serta petugas lapangan akan diisolasi di padepokan voli punya PP PBVSI itu semasa penerapan. Disamping itu, semua yang terlibat, baik pemain, official team, petugas lapangan, dewan hakim, SRC, wasit, atau panitia harus dilaksanakan tes bebas covid-19. “Jadi ruang padepokan betul-betul steril,” tukas Hanny.

Pada musim ini nanti, tiap team cuma diperbolehkan menggunakan maksimal satu pemain asing. Pada musim pertandingan awalnya pemain asing di tiap team optimal dua pemain asing.

Sedang pemain lokal akan ada ketentuan batasan upah dengan beberapa kelompok, salah satunya pemain non timnas, pemain timnas, serta pemain nasional yang bermain di internasional.

“Ini diaplikasikan supaya tidak ada kompetisi yang kurang sehat dari tim-tim peserta Proliga di memberi gaji pada pemainnya,” sambungnya.

Jadwal Proliga 2021: putaran pertama, 31 Januari – 7 Februari 2021. Putaran ke-2, 14-21 Februari 2021. Semi-final putri, 25 Februari. Semi-final putra, 26 Februari. Final putri, 27 Februari serta final putra 28 Februari.

0 Reviews

Write a Review

Mr. Bala

Suka bingung, Kenapa Bingung?

Read Previous

Disebut Memperkaya Diri dari Pemain Junior, Borussia Dortmund Membalas

Read Next

Resmi Gabung, Ini Alasan Manchester City Pilih Nathan Ake

%d blogger menyukai ini: