Carlo Pernat Menilai KTM Belum Mampu Menjadi Juara Dunia MotoGP

Carlo Pernat Menilai KTM Belum Mampu Menjadi Juara Dunia MotoGP

Bolanesia – Situs Berita Bola – Carlo Pernat selaku pengamat MotoGP menilai kalau KTM belum mampu mendonasikan pembalapnya untuk menjadi juara dunia MotoGP. Meski KTM saat ini mengalami peningkatan yang sangat cepat serta sanggup meraih kemenangan balapan.

Menjadi Sorotan Publik Usai Pencapaian Brad Binder

KTM memang sedang menjadi sorotan karena telah sukses memperoleh kemenangan yang mengagetkan. Bahkan juga dalam lima balapan yang telah berlangsung, KTM sudah memenangkan dua di antaranya. Kemenangan tersebut disumbangkan oleh Brad Binder (Red Bull KTM) di MotoGP Ceko, serta Miguel Oliveira (KTM Tech3) di MotoGP Styria.

Carlo Pernat lantas ikut menyoroti keadaan tersebut. Tidak lupa ia mengutarakan ketakjubannya dengan peningkatan performa KTM yang begitu pesat. Namun ada satu hal yang diutarakan olehnya, pemerhati MotoGP itu menilai kalau pembalap KTM masih belum sanggup mencapai status juara dunia. (Baca: Performa Donovan Mitchell yang Menakjubkan Masuk Buku Rekor).

Carlo Pernat Menilai KTM Belum Mampu Menjadi Juara Dunia

Sumber Foto: GPone

Alasan Carlo Pernat Menilai KTM Belum Mampu Menjadi Juara Dunia

Sementara itu, Pernat mengutarakan alasan kenapa KTM belum mampu menyumbang peraih juara. Menurut dia, KTM itu kompetitif, tapi sayangnya pembalap berlainan yang selalu menang. Permasalahannya untuk mendapatkan gelar, hal itu cukup penting dengan satu pembalap saja yang dominasi kemenangan.

“Yang sangat dijagokan dari semuanya ialah Pol Espargaro, akan tetapi ia belum pernah menang. Karena itu, saya tidak melihat ada pembalap mereka yang bisa menjadi juara dunia,” tutur Pernat dilansir dari GPone.

Sementara itu, pembalap yang paling memiliki kesempatan menjadi juara ialah Brad Binder. Sebab Binder menempati urutan empat klasemen MotoGP 2020. Ia menjadi wakil dari KTM yang berpotensi menjadi juara dan mempunyai 49 poin atau selisih 21 poin dari sang pemimpin klasemen. [JM]

Joe J

Read Previous

Max Verstappen Mengaku Balapan GP Belgia Terasa Membosankan

Read Next

Karolina Pliskova Kembali Berlaga di Arthur Ashe Stadium

%d blogger menyukai ini: