Ini Dia Para Calon Presiden Baru FC Barcelona

Ini Dia Para Calon Presiden Baru FC Barcelona

Bolanesia, Situs Berita Bola – Setelah menentukan Calon Presiden Baru FC Barcelona, Barca dikabarkan akan segera mengadakan pemilihan presiden sesudah Josep Maria Bartomeu mengundurkan diri usai performa buruk tim utama di lapangan. Saat ini Carlos Tusquets memimpin sementara kursi kepresidenan untuk mengisi kekosongan, sebelum diselenggarakan pemilihan presiden baru untuk Barca.

Rencananya paling cepat pemilihan presiden tersebut akan dilaksanakan pada Januari 2021 karena rumitnya pengiriman pemberitahuan ke para pemegang hak suara. Selain itu Tusquets juga harus menimbang faktor finansial, di mana belakangan ini Barca terancam bangkrut seandainya para pemain enggan memotong upah untuk ke-2 kalinya.

Sampai saat ini ada 6 kandidat yang mengincar status presiden FC Barcelona serta keenamnya harus berusaha merebutkan 144 ribu suara. Beritanya Victor Font ada di posisi teratas dengan janji akan membawa pulang Xavi Hernandez sebagai pelatih seandainya dianya dipilih nanti. Dengan janji itu, posisi Ronald Koeman akan terancam, meskipun berhasil mempersembahkan piala-piala diakhir musim nanti.

“Bila Koeman memainkan musim yang baik pun, hal itu tidak mengubah rencana-rencana saya. Bila saya menjadi presiden, Koeman tidak menjadi pelatih untuk musim 2021/22,” sebut Font di Cadena SER.

Ke-5 Calon Presiden Baru FC Barcelona yang lain ialah Jordi Farre, eks direksi Toni Freixa, Lluis Fernandez Ala, Agusti Benedito serta Pere Reira. Sementara itu Juan Laporta yang digadang-gadangkan akan kembali menjadi presiden, belum menginformasikan gagasannya walau dia sering mengkritik banyak kebijakan yang diambil Sandro Rosell serta Josep Maria Bartomeu.

Seperti diketahui Laporta berhasil membuat Barcelona pada 2003 lalu dengan membawa pemain-pemain bintang seperti Ronaldinho, Samuel Eto’o serta Deco. Dia juga menunjuk Pep Guardiola menjadi pelatih, gantikan Frank Rijkaard, serta mencoret nama Jose Mourinho yang menjadi calon juru taktik.

bolanesianet7

Read Previous

26 Tim Lolos ke Final Esport Indonesia Championship 2020

Read Next

Valentino Rossi Kesakitan Jalani Isolasi Mandiri

%d blogger menyukai ini: