Cai Yun Sang Legendaris China Akui Ganda Putra Indonesia Sangat Mengerikan

Cai Yun

Bolanesia.net – Cai Yun Sang Legendaris China Akui Ganda Putra Indonesia Sangat Mengerikan – Mantan pebulutangkis sekaligus juga merupakan legenda ganda putra China, Cai Yun mengutarakan satu hal yang membuat pasangan Indonesia benar-benar menjadi momok bagi para pesaing.

Sewaktu masik aktif bermain dahulu, menjadi satu diantara aset bulu tangkis paling baik yang sempat dimiliki oleh China di sektor ganda putra. Duetnya bersama-sama Fu Haifeng menjadi duet yang benar-benar ditakuti pada waktu itu.

Cai Yun dan Fu Haifeng Jadi Juara Dunia

Bahkan, bersama dengan Fu Haifeng, sukses meraih beberapa gelar bergengsi, mulai dari menjadi Juara Dunia, dirinya berhasil mendapatkan medali emas Olimpiade hingga mendapatkan trofi Piala Thomas serta Sudirman untuk tim bulu tangkis China.

Akan tetapi, sesudah masa Cai Yun dan Fu Haifeng usai, dengan cara otomatis tim bulu tangkis China seperti kehilangan pemain yang berpotensi di ganda putra. Walaupun pasangan Li Junhui dan Liu Yuchen pernah melakukan satu dobrakan besar, tapi belakangan ini mereka menjadi benar-benar labil serta tidak konsisten.

Pasangan Indonesia Sangat Ditakuti Oleh Pasangan-Pasangan Lain

Ketidakstabilan dari pasangan ganda putra lain menjadikan pasangan Indonesia yang bermain semakin konsisten pada akhirnya menjadi kekuatan besar yang sangat ditakuti oleh pasangan-pasangan lain.

Disamping itu, Cai Yun sendiri yang sempat jadi salah satunya korban dari pasangan ganda putra Indonesia, yaitu Markis Kido dan Hendra Setiawan di final Olimpiade Beijing 2008 mengutarakan apa yang sekarang ini telah membuat wakil Tanah Air itu menjadi begitu kuat di sektor ganda putra.

Cai Yun 2

Tanggapan Cai Yun Terkait Pebulutangkis Indonesia

“Gabungan pasangan Indonesia itu benar-benar kuat. Ditambah lagi mereka belum pernah memperlihatkan gerakan badan yang tidak bagus semasa berlaga dan itu adalah hal yang sangat mengerikan dari bulu tangkis,” tutur Cai Yun diambil dari media Sports Sina.

Pada tahun 2019, pasangan Indonesia memang seakan-akan tidak ada yang dapat menghentikannya. Apabila Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon perkasa di level BWF World Tour, maka Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan benar-benar perkasa di level major event, demikian juga dengan pasangan Fajar Alfian dan M. Rian Ardianto yang sukses mem-backup bila kedua pasangan tersebut mangkir di podium. [JOE]

bolanesianet7

Read Previous

Pelatih Arsenal Mendesak Minta Bek Baru

Read Next

Diam Diam Liverpool Incar Wonderkid Leicester

%d blogger menyukai ini: