BWF Modifikasi Program Pertandingan HSBC BWF World Tour 2020

BWF Modifikasi Program Pertandingan HSBC BWF World Tour 2020

Bolanesia – Situs Berita Bola – Federasi Badminton Dunia (BWF) melakukan modifikasi program pertandingan HSBC BWF World Tour 2020. Faksinya telah meluncurkan pernyataan beberapa waktu terakhir kalau pada bulan Oktober semua pertandingan akan dilanjutkan seperti biasanya.

BWF HSBC World Tour Akan Dilanjutkan Sesuai Program

Menariknya, di kalender kompetisi yang baru, mereka akan bertanding di Denmark pada bulan Oktober selama tiga minggu serta tiga minggu selanjutnya di Asia. Pada bulan November itu juga termasuk World Tour Finals yang sebelumnya telah direncanakan akan berlangsung di China. Namun sampai kini belum ada kepastian akan hal tersebut. Pemerintah China telah melarang adanya acara olahraga setelah pandemi Covid-19 muncul dan mendatangkan bencana bagi seluruh penjuru dunia. (Baca: Kecemasan MotoGP Styria 2020 di Akhir Pekan Ini).

BWF memperjelas kalau mereka tidak berpuas diri. Tetapi setiap operasi tentu mempunyai tujuan untuk memperhatikan kesehatan dan keselamatan semua anggota yang terlibat dalam pertandingan internasional yang direncanakan itu. BWF belakangan ini memastikan kalau kepedulian dari semua sektor serta memastikan kalau BWF HSBC World Tour akan dilanjutkan sesuai program.

BWF Telah Lakukan Modifikasi Program Pertandingan HSBC

BWF telah memodifikasi program sesuai dengan situasi khusus yang tidak normal. Dengan memperbarui kalender kompetisi untuk lokasi serta tanggal, BWF HSBC World Tour akan tetap berjalan. Program utamanya ialah BWF Piala Thomas & Uber 2020 di Aarhus, Denmark yang akan berlangsung pada 3-11 Oktober.

BWF Modifikasi Program Pertandingan HSBC BWF World Tour

Mengenai program BWF yang lain, di mana Piala Thomas & Uber sudah berjalan di minggu ke-40, semenjak minggu ke 41 tahun ini, kalender BWF HSBC World Tur akan dilanjutkan. Satu perlombaan Eropa selama dua minggu di kota Odense, Denmark untuk minggu ke-42 serta ke-43 yaitu kompetisi Danisa Denmark Open I dan Denmark Open II akan menjadi Super 750.

Para atlet selanjutnya akan beristirahat selama dua minggu untuk melakukan perjalanan ke Asia. Minggu ke-47 merupakan Asia Open I 2020, yang akan menjadi HSBC BWF World Tour Super 1000 pada 10-15 November. Sementara Asia Open II 2020 pada 17-22 sebagai alternatif Fuzhou China Open 2020. Serta Yonex-Sunrise Hong Kong Open 2020 dengan pertandingan pada minggu ke 45 hinga 46 telah diurungkan, maka akan berpuncak pada HSBC BWF World Tour Finals di Minggu ke-48.

Pandemi Covid-19 Membuat Kalender Kompetisi Internasional Harus Direvisi

Kesimpulannya, semua acara HSBC BWF World Tour lainnya di kalender tidak akan berlangsung. Baik tanggal maupun tempat yang sudah ditentukan sebelumnya. HSBC BWF World Tour Finals 2020 akan berlangsung pada 25-29 November namun belum ditentukan negara tuan rumahnya.

Sekretaris Jenderal BWF, Thomas Lund menjelaskan kalau adanya pandemi Covid-19 membuat kalender kompetisi internasional harus direvisi, lantaran ada kendala perjalanan dan batasan lainnya. Oleh sebab itu, BWF harus menyesuaikan kalender pertandingan dengan situasi saat ini. [JM]

Joe J

Read Previous

Joshua King Ngebet Gabung Manchester United

Read Next

Juventus Bantu Suarez Hengkang dari Barcelona

%d blogger menyukai ini: