Bukan Karena Uang, Ini Alasan Messi Ingin Tinggalkan Barcelona

Bukan Karena Uang, Ini Alasan Messi Ingin Tinggalkan Barcelona

Bolanesia – Bukan Karena Uang, Ini Alasan Messi Ingin Tinggalkan Barcelona. Jurnalis olahraga asal Spanyol, Graham Hunter, memandang Lionel Messi dapat tinggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020. Tetapi, dalam pandangan Hunter, Messi pindah bukan lantaran cari klub yang siap memberikannya upah lebih besar, tetapi dampak dari merindukan piala Liga Champions.

Di selama karier sepakbolanya, La Pulga –julukan Messi– sudah memenangi empat piala Liga Champions. Sekitar empat piala itu disabet Messi pada 2005-2006, 2008-2009, 2010-2011 dan 2014-2015.

Alasan Messi Ingin Tinggalkan Barcelona

Jumlah di atas membuat Messi pernah tercatat sebagai pemain dengan piala Liga Champions paling banyak, sejak pertandingan berganti format pada 1992-1993. Namun, posisi itu dilalui Cristiano Ronaldo yang notabene rival abadi Messi.

Pada 2017-2018 atau setelah membawa Real Madrid juara Liga Champions, Ronaldo memenangi lima trofi si Kuping Besar. Dikejarnya piala Messi oleh Ronaldo, sebab dalam lima musim terakhir dia tidak berhasil memenangi piala Liga Champions.

Di waktu yang bertepatan, Ronaldo memenangi tiga piala Liga Champions. Karenanya, Messi merindukan trofi Liga Champions, gelar yang terakhir kali dia angkat lima tahun lalu.

Messi inginkan klub yang bisa membantunya menangkan piala Liga Champions

Karenanya, Hunter meramalkan Messi ingin tinggalkan Barcelona lantaran mencari klub yang siap membantunya memenangi piala Liga Champions. Sekarang ini, ada Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) yang dapat menyelesaikan ambisi Messi itu (baca: Hasil Liga Spanyol Tadi Malam).

Betul, baik PSG dan Man City sama-sama belum pernah memenangi piala Liga Champions. Tetapi, mereka memiliki modal menjadi yang terbaik di Eropa.

PSG ditempati beberapa pemain kelas satu seperti Kylian Mbappe, Neymar Jr sampai Mauro Icardi. Sesaat Man City diatasi Josep Guardiola yang berpengalaman dua kali membawa Barcelona juara Liga Champions.

Uniknya, Guardiola memenangi dua piala Liga Champions itu bersama Messi. Karenanya tidak heran, kerjasama Guardiola dan Messi digadang-gadang akan berlangsung di Manchester City.

“Messi pergi tidak untuk memperoleh uang banyak, atau keluar dari kekacauan yang berada di timnya. Dia ingin pergi sebab berambisi memenangkan Liga Champions. Tetapi, kita belum mengetahui ke mana Messi akan pindah,” kata Hunter mengutip dari Sky Sports, Selasa (18/8/2020).

ucihan Sasuke

Mengidolakan Jadon Sancho dan kekayaannya.

Read Previous

Kecemasan MotoGP Styria 2020 di Akhir Pekan Ini

Read Next

Brady Klaim Gelar Juara WTA Untuk Pertama Kalinya

%d blogger menyukai ini: