Bucks Meluncur Ke Semifinal Wilayah Timur Usai Tundukan Magic

Bucks Meluncur Ke Semifinal Wilayah Timur Tundukan Magic

Bolanesia – Situs Berita Bola – Milwaukee Bucks meluncur ke semifinal Wilayah Timur usai tundukan Orlando Magic pada pertandingan kelima dalam seri playoff putaran pertama yang semestinya berjalan Rabu kemarin.

Namun lantaran Bucks juga terlibat dalam aksi boikot, maka pertandingan baru bisa digelar pada hari Sabtu, 29 Agustus waktu setempat. Dalam pertandingan ini, Bucks menang 118-104 atas Magic, yang membuat mereka unggul 4-1.

Tidak memakan waktu lama bagi Bucks untuk menguasai jalannya permainan. Mereka memimpin babak kedua dengan jarak 21 poin. Tetapi Magic terus bertarung dan memberi Bucks sedikit tekanan pada kuarter keempat meski berakhir dengan kekalahan. (Baca: Juventus dan Real Madrid akan Transfer Besar-besaran).

Giannis Antetokounmpo Kembali Pecahkan Satu Rekor NBA

Giannis Antetokounmpo menuntaskan dengan 28 poin dan 17 rebound untuk memimpin rekan-rekannya. Pemain yang baru saja dilantik sebagai Defensive Player of the Year musim 2019-2020 itu memecahkan satu rekor NBA lagi. Antetokounmpo mencetak rata-rata 30,6 poin, 16,0 rebound, plus 6,0 asis per pertandingan playoff putaran pertama. Ia menjadi pemain pertama dengan rata-rata statistik 30/15/5 dalam sebuah seri playoff semenjak 70 tahun terakhir.

Bucks Meluncur Ke Semifinal Wilayah Timur Usai Tundukan Magic

Tidak hanya Antetokounmpo, Khris Middleton memberikan 21 poin, 10 rebound, serta 7 asis. Brook Lopez menyusul dengan catatan 16 poin, diiringi Marvin Williams (12 poin), George Hill (11 poin), serta Eric Bledsoe (10 poin).

Bagi Magic, kekalahan ini nampaknya seperti mengulang-ulang perolehan mereka musim kemarin. Dalam dua musim terakhir, Magic tercatat telah menuai kekalahan berturut-turut dalam lima pertandingan seri playoff putaran pertama. Namun Magic berhak memperoleh pujian lantaran mereka masih mempunyai kemampuan untuk berkompetisi menantang Bucks. Meski tanpa adanya Jonathan Isaac dan juga Aaron Gordon yang mengalami cedera.

Menang 4-1 Atas Magic, Bucks Meluncur Ke Semifinal

Bucks yang menang 4-1 atas Magic akan melanjutkan ke semifinal Wilayah Timur. Mereka akan menghadapi Miami Heat, yang menyapu Indiana Pacers (4-0) pekan lalu.

Pertandingan kelima ini pun diawali dengan berdoa bersama-sama untuk tiga tokoh yang meninggal tempo hari. Yang pertama ialah legenda Portland Trail Blazers, Clifford Robinson, lalu bekas pelatih tim nasional Amerika Serikat di era 60-an Lute Olson, serta aktor pemeran “Black Panther” Chadwick Boseman. [JM]

Joe J

Read Previous

Usai Tiga Hari Boikot Thunder Malah Tampil Lesu

Read Next

Pemeran Black Panther Meninggal Dunia Lantaran 4 Tahun Menderita Kanker Usus

%d blogger menyukai ini: