Brendan Rodgers Cetak Rekor Usai Leicester City Menang Atas Burnley

Brendan Rodgers Cetak Rekor Usai Leicester City Menang Atas Burnley

Bolanesia – Brendan Rodgers cetak rekor di Premier League atau kompetisi tertinggi Liga Inggris usai sukses membawa Leicester City menang atas Burnley. Pertandingan antara Leicester vs Burnley pada minggu kedua Liga Inggris musim ini berakhir dengan skor 4-2 untuk klub berjulukan The Foxes, julukan Leicester City.

Leicester City Menang 4-2 Atas Burnley

Berlangsung di Stadion King Power, Minggu (20/9/2020) waktu setempat atau Senin (21/9/2020) dini hari WIB, Leicester menang berkat gol Harvey Barnes (20′), Erik Pieters (50′ gol bunuh diri), James Justin (61′), serta Dennis Praet (79′). Sedangkan dari kubu Burnley, Chris Wood (10′) dan Jimmy Dunne (73′) membuahkan dua gol untuk tim tamu.

Atas kemenangan tersebut, sementara Leicester City menempati puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan enam poin. Sama halnya dengan Everton, Arsenal, Liverpool serta Crystal Palace yang memperoleh poin serupa.

Meskipun meraih poin yang sama, Leicester City berhak berada pada puncak klasemen berkat unggul selisih gol. Kemenangan Leicester City atas Burnley pada pekan kedua Liga Inggris ini pun diwarnai dengan pencapaian rekor Brendan Rodgers.

Catatan Rekor Pelatih The Foxes di Premier League

Pelatih The Foxes tersebut mencatatkan kemenangannya yang ke-100 di Liga Inggris. Catatan kemenangan ke-100 Rodgers membuatnya menjadi pelatih ke-23 yang meraih 100 kemenangan di kompetisi Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Selain itu, Rodgers juga menjadi pelatih tercepat keempat yang mencapai 100 kemenangan di Liga Inggris. Pelatih berusia 47 tahun itu membutuhkan 210 pertandingan untuk meraih 100 kemenangan di Liga Inggris. Pada urutan pertama, peraih kemenangan tercepat dipegang oleh Sir Alexander Ferguson (162 laga), kemudian disusul Kenny Dalglish (197) serta Kevin Keegan (209).

Brendan Rodgers Cetak Rekor Usai Leicester Menang Atas Burnley

The Foxes Sempat Datangkan Cengiz Under

Sebelumnya, The Foxes sempat dikabarkan bakal kedatangan bintang Turki, Cengiz Under, dengan status pinjaman dari AS Roma. Seperti yang dilansir dari Sky Sports, Leicester City menyatakan bahwa pihaknya siap membayar biaya pinjaman sebesar 2,7 juta poundsterling (sekitar Rp 51,8 miliar) plus kewajiban memberi kontrak permanen pada akhir musim.

Sementara itu, nominal untuk mempermanenkan Under berada di angka 1,9 juta poundsterling (Rp 420 juta). Bersama AS Roma, Under telah mencatatkan total 88 penampilan dengan koleksi 17 gol plus 12 asis. Under menorehkan 26 penampilan di Serie A (kasta tertinggi Liga Italia) pada musim pertamanya bersama AS Roma (2017-2018).

Jumlah penampilan yang sama juga ia catatkan pada musim 2018-2019. Tetapi, pada saat memasuki musim ketiga, jumlah penampilan Under mulai menurun menjadi 18. Sementara itu, di tim nasional Turki, Under yang masih berusia 23 tahun itu sudah melakoni 21 pertandingan bersama skuad senior. Ia mencatatkan enam gol dari total penampilan tersebut.

Akankah Under Bergabung Bersama Timothy Castagne?

Kalau Under benar-benar bergabung dengan Leicester, ia akan menjadi rekrutan kedua The Foxes pada bursa transfer musim panas 2020. Sebelumnya, Leicester sudah dulu mendatangkan bek kanan Atalanta, Timothy Castagne, dengan konrak selama lima tahun.

Leicester dilaporkan mendatangkan Timothy Castagne dengan mahar sebesar 21,5 juta pounsterling atau sekitar Rp 421 miliar. Castagne langsung tampil mengagumkan sewaktu menlakoni debut di Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris. Pemain berkebangsaan Belgia itu mencetak satu gol dan membantu Leicester menang 3-0 atas West Bromwich Albion pada pekan perdana Premier League 2020-2021. [JM]

Joe J

Read Previous

Transfer Arturo Vidal ke Inter Milan Temui Titik Terang

Read Next

Luis Suarez Pergi dari Barcelona Secara Gratis ke Atletico Madrid

%d blogger menyukai ini: