Brandon Ingram Terpilih Sebagai Most Improved Player NBA 2019-2020

Brandon Ingram Terpilih Sebagai Most Improved Player NBA 2019-2020

Bolanesia – Situs Berita Bola – Penyerang sayap New Orleans Pelicans, Brandon Ingram sukses terpilih sebagai pemain NBA yang paling berkembang dalam satu musim (Most Improved Player NBA 2019-2020). Ingram berhasil menunjukkan kalau transisi pemain bukan hal yang perlu disesali. Lantaran semenjak ditukar oleh Los Angeles Lakers, Ingram sempat mengalami depresi yang membuat performanya jadi menurun.

Ingram, yang datang ke New Orleans sebagai bagian dari perdagangan fantasti Anthony Davis ke Los Angeles Lakers, rata-rata membuat 23,8 poin per pertandingan. Ini rekor paling baik dalam tim serta sepanjang kariernya di NBA. Dalam setiap pertandingan ia mampu membuat ketepatan tembakan sebesar 46,3%. Ia terpilih sebagai NBA All-Star untuk kali pertamanya tahun ini.

Terpilih Sebagai Most Improved Player NBA Jadi Kado Manis

Ingram memberikan pujian kepada mantan pelatih Pelicans, Alvin Gentry atas apa yang diberikannya sejauh ini. Gentry yang dikeluarkan pada 15 Agustus itu dianggap benar-benar berjasa pada perkembangan Ingram musim ini. (Baca: Lionel Messi Akan Pindah ke Inter Milan, Barcelona Akan Andalkan Philippe Coutinho).

Brandon Ingram Terpilih Sebagai Most Improved Player NBA

Ingram menerima 42 suara sebagai pilihan pertama dari panel global yang terbagi dalam 100 penulis olahraga dan penyiar, serta mendapatkan total 326 poin. Ia menyisihkan pemain Miami Heat Bam Adebayo, yang finis pada tempat kedua dengan 295 poin (38 suara tempat pertama). Dan, garda Dallas Mavericks Luka Doncic finis pada tempat ketiga dengan 101 poin (12 suara tempat pertama).

Ingram berbicara mengenai targetnya di awal bulan ini. Pada saat itu ia hanya ingin menjadi finalis untuk penghargaan itu. Bekas pemain Duke University itu akan berulang tahun ke-23 pada hari Rabu kelak. Penghargaan ini bisa menjadi hadiah manis baginya.

Peningkatan dan Pencapaian Brandon Ingram Musim Ini

Ingram berubah menjadi pencetak poin yang lebih dinamis, serta secara signifikan meningkatkan kemampuannya dalam tembakan tripoin dan juga tembakan gratis. Ingram mencetak 39,1% tripoin, naik dari 33% sepanjang musim terakhirnya bersama Lakers. Prosentase tembakan gratis Ingram naik dari 67,5% pada musim kemarin menjadi 85,1% pada musim ini.

David Griffin, selaku wapres eksekutif operasional bola basket Pelicans, belum menguraikan rencananya untuk Ingram. Akan tetapi Griffin memberikan pujian perolehan Ingram musim ini.

Disamping itu, Ingram memperlihatkan kalau ia tidak ingin meninggalkan New Orleans. Dikarenakan sekarang Ingram mempunyai peluang untuk tetap bermain dengan bekas bintang Duke lainnya, yakni Zion Williamson. [JM]

Joe J

Read Previous

Berita Pahit Bagi Orlando Magic Kehilangan Jonathan Isaac

Read Next

Chris Paul Membawa Thunder Menang Atas Houston Rockets

%d blogger menyukai ini: