Boston Celtics Tampil Menguasai Pertandingan Semifinal Wilayah Timur

Boston Celtics Tampil Menguasai Pertandingan Semifinal Wilayah Timur

Bolanesia – Situs Berita Bola – Di luar perkiraan, Boston Celtics tampil amat menguasai pertandingan pada semifinal Wilayah Timur yang resmi dimulai hari Minggu, 30 Agustus 2020, waktu setempat.

Pertandingan pertama menghadirkan pertempuran antara sesama tim sapu bersih di putaran pertama playoff, Toronto Raptors dan Boston Celtics. Celtics tampil dominan dengan keunggulan 16 poin di akhir kuarter pertama yang berhasil mereka pertahankan. Sempat melebar sampai 24 poin, Celtics membungkus kemenangan pada pertandingan perdana ini dengan skor akhir 112-94.

Semua Pemain Inti Celtics Tampil Menguasai Pertandingan

Ketepatan tembakan menjadi pembeda terbesar kedua belah pihak. Raptors yang biasanya mempunyai ketepatan tripoin cukup baik, hanya memasukkan 25% tripoin mereka hari ini (10/40). Sebaliknya, Celtics malah menemukan sentuhan terbaik mereka terbukti dengan ketepatan tripoin yang mencapai 44% (17/39).

Semua pemain barisan inti Celtics mencetak dua digit poin. Marcus Smart serta Jayson Tatum sama-sama menjadi top skor pertandingan dengan catatan 21 poin. Perbedaannya, Smart memberi tambahan 6 rebound plus 4 asis sementara Tatum mengumpulkan 9 rebound. (Baca: Barcelona Adalah Messi, Lionel Messi Milik Siapa?).

Kemba Walker mengejar dengan dobel-dobel, 18 poin serta 10 asis. Ini merupakan dobel-dobel pertama Kemba di set playoff. Jaylen Brown 17 poin, 5 rebound, plus 4 asis, sedangkan Daniel Theis dobel-dobel dengan 13 poin dan 15 rebound. Satu-satunya sumbangsih dua digit poin dari luar barisan inti datang dari Robert Williams dengan 10 poin.

Kekalahan Pertama Raptors Dalam Delapan Pertandingan Terakhir

Raptors mempunyai enam pemain yang menyentuh dua digit poin. Sayangnya, tidak ada yang sanggup mencetak lebih dari 17 poin. Ditambah lagi, hanya OG Anunoby yang mempunyai ketepatan keseluruhan di atas 50% (lebih dari 5 percobaan dalam pertandingan ini). OG mencetak 12 poin plus 7 rebound dengan prosentase tembakan di angka 67% (4/6).

Top skor Raptors ialah Kyle Lowry dengan catatan 17 poin, 6 rebound, plus 8 asis. Akan tetapi, enam dari total keseluruhan poin Lowry berasal dari tembakan gratis (6/9). Serge Ibaka mencatatkan 15 poin serta 9 rebound. Pascal Siakam hanya 13 poin sedangkan Fred VanVleet terhenti di 11 poin, 8 asis, dan 6 steal. VanVleet hanya memasukkan 3/16 tembakan (19%). Norman Powell menutup daftar dengan 10 poin.

Hasil ini membuat Celtics unggul (1-0) dari Raptors untuk sementara. Hebatnya lagi, ini merupakan kekalahan pertama Raptors dalam delapan pertandingan terakhir mereka. Ya, Raptors senantiasa sukses meraih kemenangan di delapan pertandingan terakhir di “gelembung” NBA. Kekalahan terakhir mereka dan menjadi satu-satunya sebelum ini terjadi pada 7 Agustus 2020, waktu setempat. Kekalahan itu dilayangkan oleh Celtics. [JM]

Joe J

Read Previous

Lakers Pulangkan Blazers Bawa Kemenangan Pertandingan Kelima

Read Next

LA Clippers Meluncur Ke Semifinal Wilayah Barat Usai Meringkus Mavericks

%d blogger menyukai ini: