Boston Celtics Mengejar Kemenangan Atas Toronto Raptors

Boston Celtics Mengejar Kemenangan Atas Toronto Raptors

Bolanesia, Situs Berita Bola – Boston Celtics mampu mengejar kemenangan 111-89 atas Toronto Raptors pada pertandingan yang berlangsung pada hari Senin, 7 September 2020, waktu setempat. Hasil tersebut membuat mereka kini unggul 3-2 di seri semifinal Wilayah Timur.

Pertahanan yang bagus, membuat Celtics berhasil unggul cepat di awal pertandingan. Sedangkan para pemain Raptors terlihat frustasi di sepanjang pertandingan ini berlangsung.

Celtics Mengejar Kemenangan Atas Raptors

Taktik kepala pelatih Celtics, Brad Stevens, cukup sederhana yakni para pemain diminta untuk meningkatkan pertahanan terlebih dahulu. Ini dilakukan supaya Raptors tidak dapat mencetak poin di menit-menit awal. Kemudian, mereka akan gampang mengendalikan irama permainan. Para pemain Celtics juga melakukan sama seperti yang diharapkan Brad Stevens. Celtics membuat para pemain Raptors frustasi lantaran tidak dapat cetak poin. (Baca: Martina Repiska Pindah Denmark Inginkan Gelar Atlet Top Dunia).

Raptors hanya dapat memasukkan 2 dari 15 percobaan tembakan dari 18 possession. Mereka hanya membuat lima poin. Makin jelek pada saat para lay-up tidak memasukan satu bola pun serta beberapa tembakan air-ball. Sementara di delapan menit set pertama, Raptors telah membuat lima kali turnover.

Boston Celtics Mengejar Kemenangan Atas Raptors

Pemain Raptors Frustasi Akibat Taktik Brad Stevens

Keadaan itu membuat pemain Raptors bertambah frustasi dan tergesa-gesa melakukan tembakan. Celtics dengan nyaman memimpin 18-5 di awal pertandingan, dan mengunci keunggulan 25-11 di kuarter pertama.

Memasuki kuarter kedua, Celtics kembali sukses meredam Raptors. Mereka mendorong keunggulan 23-7 di lima menit set kedua. Selanjutnya, unggul 37-24 di akhir kuarter dua. Celtics memimpin 62-34 sewaktu turun minum. Toronto sempat bangkit dan unggul dari Celtics di set kedua. Akan tetapi itu tidak jadi soal, sebab Celtics telah nyaman dengan margin poin yang lebar. Mereka hanya tinggal mempertahankan keunggulan saja.

Kedua Tim Akan Kembali Bertarung di Gim 6

Jaylen Brown mencetak 27 poin sewaktu Celtics menguasai permainan. Kemba Walker mencetak 21 untuk Celtics. Kedua pemain itu membuat starter Celtics lebih bagus dibandingkan dengan milik Raptors dengan mencetak poin 93-45. Jayson Tatum mencetak 18 poin, lalu Daniel Theis dan Brad Wanamaker masing-masing memberikan 15 poin. Paling akhir ada Marcus Smart yang memberi tambahan 12 poin untuk Celtics.

Sedangkan dari kubu Raptors, Fred VanVleet mencetak 18 poin. Norman Powell membuat 16 poin. Sementara Pascal Siakam, Kyle Lowry, dan Matt Thomas masing-masing memberikan 10 poin.

Pertandingan keenam antara Celtics menantang Raptors akan diselenggarakan pada hari Rabu, 9 September waktu setempat. [JM]

Joe J

Read Previous

Inter Milan Ingin Hadirkan N’Golo Kante

Read Next

LA Clippers Meredam Denver Nuggets di Tiga Menit Akhir

%d blogger menyukai ini: