Bos KTM Sindir Kelemahan Honda di MotoGP

Pit Beirer

Berita MotoGPBos KTM Sindir Kelemahan Honda di MotoGP – Direktur Olahraga KTM Red Bull, Pit Beirer memberi kritikan halus dengan cara tersirat pada team Honda selesai menjadi juara di MotoGP Ceko pada akhir minggu kemarin.

Brad Binder dapat tampil cemerlang sekaligus juga mengantar KTM jadi juara usai finish di tempat paling depan di sirkuit Brno, diikuti oleh Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) serta Johann Zarco (Reale Avintia Ducati) yang mendapatkan tribune ke-2 serta ke-3.

Tentu saja kemenangan pertama KTM membuat Beirer benar-benar senang. Dia bahkan memuji semua performa rider serta teamnya, khususnya Dani Pedrosa sebagai pembalap penguji sekaligus juga pengembang kuda besinya.

Hasil ini membuat Beirer memberi kritikan dengan cara tersirat pada Honda, dengan menjelaskan jika teamnya dapat menunjukkan motor yang dikembangkannya dapat dipakai oleh semua rider, tidak cuma Pol Espargaro yang diprioritaskan.

Kelemahan Honda di MotoGP

Kelemahan Honda di MotoGP

“Kritikan terbesar pada motor kami adalah hanya Pol Espargaro saja yang dapat menjinakkannya. Kami ketahui, tetapi kami tidak dapat mengganti keadaan cuma dalam dua detik. Selanjutnya kami berbenah untuk membuat motor kami dapat dikendarai oleh semua rider team kami,” tutur Pit Beirer, dikutip GP One.

“Kami begitu jelek pada musim 2019, tetapi kami terus belajar serta mengembangkan motor. Bersama-sama Dani Pedrosa serta Mika Kallio, tetapi Pedrosa memberi arah project yang lain dari rangka, suspensi serta mesinnya. Kami menggandeng teknisi lain tetapi tak pernah meniru,”

“Motor ini benar-benar tidak sama dari 3 tahun awalnya. Kami terus menganalisa performa motor kami serta mengembangkannya. Kami membuat beberapa rider terus bertumbuh serta menurut saya tidak ada team yang dapat mengikuti kami,” tuturnya.

Kritikan halus ini dilemparkan oleh Pit Beirer mengingat team Honda dikenal sebagai team yang cuma meningkatkan motor sesuai style membalap Marc Marquez saja.

Tentu saja beberapa rider Honda yang lain kesusahan untuk menjinakkan RC213V, dan keluh kesah ini sempat dilemparkan oleh Jorge Lorenzo serta Cal Crutchlow.

Mr. Bala

Suka bingung, Kenapa Bingung?

Read Previous

Brooklyn Nets Jadi Juara Usai Taklukan Orlando Magic

Read Next

Keputusan Andre Iguodala Pensiun Sudah Bulat

%d blogger menyukai ini: