Blazers Melesat Ke Peringkat Delapan Berkat 61 Poin Damian Lillard

Blazers Melesat Ke Peringkat Delapan Berkat 61 Poin Damian Lillard

Bolanesia – Portland Trail Blazers melesat ke peringkat delapan berkat 61 poin sumbangan dari Damian Lillard. Dirinya memberikan tanggapan terbaik atas semua “kata-kata kedengkian” yang menerpa dirinya dalam beberapa waktu terakhir.

Pimpin Portland Trail Blazers dalam game menantang Dallas Mavericks, Selasa 11 Agustus 2020, waktu setempat, Lillard mengamuk dengan mencetak 61 poin, 5 rebound, plus 8 asis untuk membawa Blazers menuju kemenangan 134-131.

Lillard memasukkan 9/17 tripoin (53 %) dan dengan sempurna memasukkan 18/18 (100%) dari shooting gratis. Total keseluruhan shooting, ketepatannya hingga 53% (17/32). Lillard menjadi pemain Blazers pertama dalam sejarah yang sukses mencetak sekurang-kurangnya 50 poin dalam dua pertandingan berturut-turut. Dalam pertandingan sebelumnya saat menghadapi Philadelphia 76ers, Lillard mencetak 51 poin.

Sumbangan 61 Poin Damian Lillard

Torehan 61 poin mengimbangi rekor poin paling tinggi Lillard dalam sebuah pertandingan selama kariernya. Menariknya, ini menjadi kali ketiga musim ini Lillard berhasil menyentuh batas 60 poin. Ini membuatnya menjadi pemain pertama semenjak Wilt Chamberlain (1963) yang dapat mencatatkan minimal tiga kali 60 poin dalam sebuah musim.

Selama sejarah NBA, hanya ada lima pemain yang pernah mencatatkan sekurang-kurangnya tiga pertandingan dengan 60 poin selama karier mereka. Lima pemain itu ialah Wilt, Elgin Baylor, Michael Jordan, Kobe Bryant, serta James Harden. Lillard jadi pemain keenam yang masuk daftar. Di lain sisi, dua perolehan 50 poin dalam dua pertandingan terakhir membuat Lillard sekarang membalap T.J. Warren sebagai top skor “gelembung” dengan rataan 37,0 poin per pertandingan.

Blazers Melesat Ke Peringkat Delapan

Blazers Melesat Ke Peringkat Delapan

Hal baik yang lain bagi Blazers ialah hasil ini membawa mereka naik ke posisi delapan klasemen sementara Wilayah Barat. Blazers membalap Memphis Grizzlies yang harus turun satu posisi. Apabila Blazers dapat memenangkan pertandingan terakhir mereka lusa nanti, waktu setempat, saat bertemu dengan Brooklyn Nets, maka Blazers dinyatakan menjadi salah satu tim yang akan memainkan pertandingan penentuan lolos ke playoff menantang tim peringkat sembilan.

Di samping Lillard, Carmelo Anthony tampil oke di pertandingan ini dengan 26 poin dan 8 rebound. Dia memasukkan 10/17 shooting (58%). Zach Collins mengimbuhkan 11 poin dan 8 rebound sementara Gary Trent Jr. yang mengawali pertandingan dari kursi cadangan menyumbang 11 poin.

Penampilan Lillard yang Solid

Performa cemerlang Lillard yang dapat menutupi performa yang lain juga cukup bagus dari tiga kutub penting Mavericks. Kristaps Porzingis menjadi yang sangat subur dengan 36 poin dan 6 rebound. Luka Doncic menuruti dengan 25 poin, 8 rebound, dan 10 asis sedangkan Tim Hardaway Jr. 24 poin.

Pada hari Kamis, 13 Agustus 2020, waktu setempat, Mavericks akan berjumpa dengan Phoenix Suns, yang akan melakoni partai penentuan agar dapat memainkan pertandingan tambahan dan menentukan siapa yang akan sukses ke playoff. [JM]

bolanesianet7

Read Previous

Sambut HUT RI, Free Fire Bagikan 45 Smartphone Gratis di Event Booyah Merdeka

Read Next

Alphonse Areola pulang ke PSG

%d blogger menyukai ini: