Bianca Andreescu Mundur, Karena Belum Pulih dari Cedera Lutut

Bianca Andreescu

Bolnaesia.net – Satu lagi bintang lapangan tenis mengatakan absen dari Prancis Terbuka 2020. Kesempatan ini petenis berperingkat enam dunia Bianca Andreescu putuskan tidak tampil di tempat grand slam lapangan tanah liat itu.

Andreescu mangkir akibat cedera yang tak kunjung pulih

Petenis asal Kanada ini diberitakan belum sehat 100% dari pemulihan cedera lututnya. Hal tersebut membuat sangat terpaksa tunda untuk kembali pada atas lapangan. Ini jadi ke-3 kalinya dengan cara berturut-turut Andreescu akan mangkir di tempat grand slam.

Awalnya, ia mangkir di Australia Terbuka dan Amerika Serikat Terbuka. Walau sebenarnya Bianca Andreescu adalah juara bertahan di AS Terbuka. Saat itu, ia dipastikan siap untuk bermain. Tetapi, ia bertambah memilih mundur serta konsentrasi dalam pemulihan cederanya. “Saya sudah ambil langkah ini untuk fokus pada kesehatan permainan serta pastikan jika saya kembali lagi siap untuk bermain di level tertinggi,” kata Andreescu dikutip essentiallysports.

Dengan demikian, Andreescu hampir mangkir setahun tidak turun dalam suatu kompetisi. Situasi itu membuat dianya mempunyai potensi kehilangan keseluruhan point yang dikumpulkan dalam rangking WTA. Tetapi, ia mujur sebab sistem baru yang diresmikan tidak mengurangi point semenjak pandemi virus korona (Covid-19). Peraturan ini yang membuat tetap ada di tempat 10 besar dunia.

Akhir kali Andreescu berlaga di WTA Final di Shenzhen tahun kemarin. Ia mundur sesudah pada set pertama ditaklukkan Karolina Pliskova sebab permasalahan lutut walau rasakan sakit telah berasa di game ke-2 laga itu. Saat itu pelatihnya Sylvain Bruneau ke lapangan serta minta Bianca tidak memaksa diri meneruskan laga.

Sebetulnya Andreescu telah lakukan pemulihan panjang semasa hampir satu tahun ini. Tetapi, keadaannya tidak kunjung membaik serta tidak ada yang mengetahui kapan dirinya dapat kembali ke atas lapangan. Tentunya saat ini, juara AS Terbuka 2019 tidak ada di Paris pada 27 September – 11 Oktober.

Andreescu mangkir hingga akhir tahun

Serta, Andreescu hampir dinyatakan tidak bermain di atas lapangan sampai akhir tahun ini. Apalagi WTA Tur 2020 direncanakan alami pengurangan agenda sesudah Prancis Terbuka diadakan. Sekarang ini salah satu dengan agenda spesifik ialah WTA Premier of Ostrava (menggantikan acara sama dengan di Zhengzhou) di Republic Ceko yang saat ini sedang berjuang disiapkan di tengah meningkatnya jumlah infeksi Covid-19.

Kecuali Ostrava, Seoul serta Linz masuk juga kalender, tapi belumlah ada tanggal tentu. Susah untuk meramalkan dengan cara nyata apakah yang akan berlangsung pada tenis sesudah Paris, mengingat jika musim akan masuk pada tengah musim luruh serta data terutamanya di Eropa memperlihatkan pemercepatan dalam infeksi harian baru.

Tetapi, pelatihnya masih mengharap Andreescu dapat kembali lagi bermain sebelum Australia Terbuka tahun depan. Menurut dia, anak asuhannya itu dapat ikuti beberapa kompetisi sebelum grand slam serta dapat bugar 100%. Karena, hal itu dapat membantunya tidak untuk membuat frustrasi.

“Ini benar-benar membuat frustrasi. Tetapi, ia saat ini ada dalam tempat sangat baik. Ia ialah gadis yang tetap berpikir positif serta mempunyai sebagian orang baik di sekelilingnya. Kami akan berusaha untuk tempatkan semua sesuatunya dalam sudut pandang. Dengan cara pribadi, saya bertambah senang itu (dapat bermain) sebelum Australia Terbuka,” katanya.

ucihan Sasuke

Mengidolakan Jadon Sancho dan kekayaannya.

Read Previous

Andrea Pirlo Terbuka Kepada Para Pemainnya

Read Next

Seri A Menuju Normal, Stadion Akan Diisi Penonton

%d blogger menyukai ini: