Bermain Ekstra Keras, Simona Halep Curi Kemenangan Di Praha

Bermain Ekstra Keras, Simona Halep Curi Kemenangan

Bolanesia – Bermain ekstra keras, Simona Halep berhasil curi kemenangan atas Polona Hercog dengan mengkonversi kesempatan match point ketujuh selama 2 jam 31 menit. Petenis favorit pertama tersebut didesak harus bermain semaksimal mungkin. Halep akhirnya mampu mengalahkan Polona Hercog dengan skor 6-1, 1-6, 7-6 di set pertama Prague Open.

Petenis berkebangsaan Rumania tersebut merupakan petenis peringkat 10 besar pertama yang turun ke lapangan sesudah kompetisi WTA kembali dilanjut pada bulan ini. Dirinya menjelaskan kalau dia tetap memerlukan sejumlah kompetisi untuk menemukan kembali irama permainannya.

Tetap Stabil Meskipun Sempat Menyusut

Permainan Halep nampak sedikit menyusut di kompetisi kali ini. Dirinya sempat unggul dengan satu set dan di awal set kedua. Namun kompetisi itu pada akhirnya mengikuti skema yang sempat dia lewati pada perjumpaan sebelumnya menantang petenis berkebangsaan Slovenia, Hercog. Tiga kali pertemuan yang sudah mereka mainkan selesai dengan tiga set.

“Saya tahu kompetisinya akan menyulitkan,” Halep mengakui sebelum akhirnya menang dengan 5-7, 7-6, 6-2 di Miami dan 6-1, 4-6, 6-3 di Eastbourne.

Sepuluh musim sebelumnya saat mereka berjumpa di kompetisi ITF, Hercog meraih kemenangan di pertemuan yang berlangsung di Sofia musim 2009 dengan 7-6, 1-6, 6-2.

Kompetisi Kali Ini Berubah Menjadi Ujian

“Semua kompetisi yang kami mainkan benar-benar seru dan panjang,” ingat Halep.

“Dia kenal saya dengan cukup baik, kami sempat berjumpa di kompetisi junior. Dia mengganti irama, memainkan dropshot, dan bermain dengan sedikit lembut lalu semakin keras, jadi, cukup susah buat saya melawannya.”

Bermain Ekstra Keras, Simona Halep Curi Kemenangan Di Praha

Sesudah enam bulan menjauh dari lapangan, persisnya semenjak Halep jadi pemenang di Dubai pada Februari lalu, kompetisi kali ini berubah menjadi ujian, baik secara mental mau pun fisik.

Tentang prosedur baru gara-gara pandemi Covid-19, yang berarti tidak ada penonton di Praha, Halep mengatakan, “Dengan cara emosional, ini tidak gampang, namun kami harus beradaptasi. Kita hidup di masa yang benar-benar menantang.”

Bermain Ekstra Keras, Simona Halep Sukses Curi Kemenangan

Akan tetapi, kembali terlatih dengan sengitnya pertandingan menjadi hambatan kecil bagi dirinya.

“Saya merasa rasa bersaing saya telah kembali sesudah set pertama, walaupun cukup pendek saya bermain dengan baik. Sesudah set kedua, saya merasa capek, tapi saya tahu dia ada mengalami hal yang sama. Jadi, saya hanya harus bertahan dengan rencana saya serta tetap berusaha. Kadangkala, cukup baik untuk mengatakan ini pertandingan yang bagus namun saya harap, selanjutnya saya tidak bermain selama 3 jam!” jelas Halep.

Demi satu tempat di perempat-final, Halep bakal bertemu dengan petenis tuan-rumah, Barbora Krejcikova. Krejcikova sempat menyisihkan rekanan senegara Halep yakni Patricia Maria Tig dengan skor 6-4, 6-3. [JM]

Joe J

Read Previous

Serena Williams Sukses Taklukan Bernarda Pera Di Lexington

Read Next

Tanggal 24 Agustus Resmi Ditetapkan Jadi Hari Kobe Bryant

%d blogger menyukai ini: