Belanda Harus Telan Pil Pahit Usai Pertandingan Kedua Grup A1 UEL

Belanda Harus Telan Pil Pahit Usai Pertandingan Kedua Grup A1 UEL

Bolanesia, Situs Berita Bola – Tim Nasional (Timnas) Belanda harus telan pil pahit usai pertandingan kedua Grup A1 UEFA Nations League (UEL) 2020-2021. Belanda kalah 0-1 dari Italia dalam pertandingan yang dihelat di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Selasa (8/9/2020) dini hari WIB.

Kapten Belanda, Virgil van Dijk, tidak ingin mencari alasan atas kekalahan memalukan dari Italia itu. Van Dijk mengaku kalau Oranye (julukan tim Belanda) tampil kurang baik pada pertandingan itu.

Performa Italia Berbanding Terbalik Dengan Belanda

Performa Italia berbanding terbalik dengan Belanda. Italia tidak terbebani dengan statusnya sebagai tim tamu sehingga mampu tampil lepas sewaktu menantang tim tuan rumah di Johan Cruyff Arena. (Baca: Bayern Munchen Juara Final Liga Champions).

Gli Azzurri (julukan tim Italia) lebih banyak mengkreasikan kesempatan mencetak gol ketimbang Belanda, terlebih pada set pertama. Gol kemenangan Italia juga terbentuk mendekati selesainya set pertama lewat aksi pemain Inter Milan, Nicolo Barella.

Keunggulan Italia memantik para pemain Belanda untuk keluar menggempur pada set kedua. Belanda juga bermain lebih bagus pada 45 menit kedua akan tetapi menembus pertahanan Italia bukanlah pekerjaan yang mudah. Ditambah lagi, fisik sejumlah pemain Oranye kian menurun seiring berjalannya waktu.

Gagal Samai Kedudukan, Belanda Harus Telan Pil Pahit

Belanda pada akhirnya tidak berhasil menyamai kedudukan. Maka dari itu, tim Oranye harus menerima kekalahan pertama mereka di UEFA Nations League. Disamping itu, Italia mempertahankan tren positifnya yang tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan paling akhir.

Belanda Harus Telan Pil Pahit Usai Pertandingan Kedua Grup A1 UEL 2020-21

Menurut sang kapten, Van Dijk, pertandingan tersebut merupakan pertandingan terburuk yang pernah dialami timnya. Mereka merasa gagal dalam membuat tim lawan berada di bawah tekanan. Pun dalam perebutan bola, kali ini aksi timnya dinilai sangat buruk.

“Set pertama tidak baik. Seusai interval, kami berusaha untuk mengubah situasi, dan Anda menyaksikannya berjalan lebih bagus pada saat-saat tertentu, namun secara keseluruhan itu bukanlah pertandingan yang bagus,” katanya.

Van Dijk Tak Mau Banyak Alasan Atas Kekalahan Timnya

“Anda berusaha untuk memberikan semua tekanan pada titik tertentu. Para pemain letih sehingga sulit untuk mempertahankan tekanan mereka. Terlebih saat kami menguasai bola, sulit untuk bertahan sewaktu harus tetap berlari,” papar pemain Liverpool itu.

“Akan tetapi, saya tidak akan banyak beralasan. Khususnya pada set pertama, rata-rata permainan kami tidaklah baik,” ujarnya. [JM]

Joe J

Read Previous

Man United Tawar Sergio Reguilon Rp524 Miliar

Read Next

Dani Ceballos Akui Alami Perbedaan Saat Dilatih Arteta

%d blogger menyukai ini: