Beberapa Panduan Menikmati Musim NBA 2019-2020 yang Kembali Hadir

Musim NBA 2019-2020

Bolanesia.net – Beberapa Panduan Menikmati Musim NBA 2019-2020 yang Kembali Hadir – Seusai pandemi Covid-19 membuat musim NBA 2019-2020 tertunda lebih dari empat bulan, laga basket yang dinanti-nantikan itu akan dilanjutkan kembali pada hari ini, Kamis, 30 Juli 2020 waktu Amerika Serikat. Sementara sesi uji coba antar klub NBA telah usai diselenggarakan, berikut seluk-beluk musim lanjutan NBA yang sebaiknya kamu ketahui.

  1. Apa prosedur kesehatan NBA?

NBA bekerja bersama ahli kesehatan masyarakat, ahli penyakit menular, serta pemerintah membuat prosedur kesehatan ketat untuk menanggulangi serta mencegah dampak terkait virus corona, yang menjadikan kesehatan dan keselamatan pemain, pelatih, wasit, serta staf sebagai bagian terpentingnya. Sekarang ini, barangkali kalian bertanya-tanya bagaimana NBA melakukan pengecekan/tes terhadap para pemainnya? Jawabannya, pemain, pelatih, serta semua anggota tim harus melakukan tes COVID-19 setiap hari. Oleh karena itu, selama sisa laga musim 2019-2020, tidak ada penonton yang datang secara langsung dan hanya keluarga terdekat saja yang diperbolehkan untuk berkunjung.

  1. Siapa saja yang berperan serta?

Sisa laga NBA musim 2019-2020 akan dilanjutkan dengan 22 klub, yang terbagi dalam 16 tim (delapan tim dari masing-masing wilayah) yang sekarang menempati posisi playoff dan enam tim yang tertinggal enam laga dari teratas ke delapan di tiap wilayah.

  1. Dimana kompetisi bakal berlangsung?

Semua laga lanjutan NBA musim 2019-2020 akan berlangsung di tiga tempat, Arena, Field House dan Visa Athletic Center yang berada di ESPN Wide World of Sport Complex di Orlando, Florida. Sampai hari ini, semua tim yang kembali sudah berada di Walt Disney World Resort di Florida serta sedang melangsungkan pertandingan pemanasan sebelum laga yang sebenarnya dimulai kembali.

  1. Kapan kompetisinya dimulai serta bagaimanakah cara menontonnya?

Berikut agenda laga musim lanjutan NBA yang bisa kamu tonton di Vidio.com. (Waktu dan tanggal sesuai Waktu Indonesia bagian Barat/WIB)

agenda laga musim lanjutan NBA

  1. Bagaimana proses berjalannya kompetisi lanjutan?

NBA akan kembali dengan 22 klub yang akan berlaga di delapan laga seeding untuk menentukan posisi pertama sampai ke delapan di tiap wilayah dan selanjutnya maju ke sesi playoff. Apabila tim dengan prosentase catatan gabungan paling baik ke delapan (laga musim reguler serta seeding) pada suatu wilayah unggul empat laga lebih dari tim dengan prosentase catatan gabungan paling baik ke sembilan dalam wilayah sama, karena itu tim dengan prosentase kemenangan paling baik kedelapan akan langsung maju ke sesi playoff. Laga play-in akan tidak dibutuhkan.

Akan tetapi, kalau tim dengan prosentase catatan gabungan paling baik ke delapan dalam satu wilayah (Tim 8) unggul empat laga atau kurang dari tim dengan prosentase catatan gabungan paling baik ke sembilan dalam wilayah sama (Tim 9), karena itu kedua tim akan bermain di mini pertandingan untuk menentukan tim yang menduduki posisi ke-8 dan lolos ke playoff. Untuk berhasil ke sesi playoff, Tim 8 perlu menaklukkan Tim 9 satu kali. Sementara, Tim 9 harus menundukkan Tim 8 sebanyak dua laga beruntun.

Sesudah 16 tim selesai ditetapkan, laga playoff NBA akan dilanjutkan sesuai dengan format biasa yang didasari pada pembagian wilayah dengan empat putaran serta seri best-of-seven.

Disamping itu, NBA dan NBPA setuju bahwa maksud utama musim lanjutan ini ialah untuk mendapatkan langkah riil dan berkelanjutan untuk menanggulangi rumor ketidaksetaraan ras di Amerika Serikat. Tiap tim akan mengambil langkah kolektif untuk melawan rasisme skematik serta memprioritaskan keadilan sosial. Beberapa langkah sebenarnya ialah meningkatkan perwakilan kulit hitam di dalam NBA beserta semua timnya, memastikan keikutsertaan lebih besar usaha yang dimiliki dan dikerjakan masyarakat kulit hitam di semua aktivitas bisnis NBA, serta mendirikan yayasan NBA. [JOE]

bolanesianet7

Read Previous

Valve Percaya Total Hadiah The International 10 Akan Pecahkan Rekor

Read Next

Betah di AC Milan, Zlatan Ibrahimovic Akui Ini

%d blogger menyukai ini: