Barcelona Kembalikan Ivan Rakitic ke Sevilla

Ivan Rakitic

Bolanesia Berita Bola Terkini – Barcelona pada akhirnya resmi ‘kembalikan’ Ivan Rakitic ke Sevilla dengan persetujuan senilai 10,5 Juta Euro atau sama dengan Rp 183 Milyar.

Barca dan Sevilla capai persetujuan berkaitan transfer Rakitic panas musim ini. Team Andalusia itu akan bayarkan 1,5 Juta Euro atau seputar Rp 26 Milyar, plus 9 Juta Euro atau sama dengan Rp 157 Milyar dalam bentuk variabel pada Blaugrana.

Terima kasih Barca pada Rakitic

Diutarakan Sport, selesai sah melepas Rakitic ke sisa timnya itu, Barca mengatakan ingin secara terbuka ucapkan rasa terima kasih mereka pada Rakitic. Semasa dia bela panji Barca semenjak tahun 2014, pemain tengah 32 tahun itu sudah perlihatkan loyalitas dan dedikasinya yang tinggi pada club raksasa Catalan itu.

Barca juga sampaikan pengharapan Rakitic akan mendapatkan sukses di Sevilla. Selama enam tahun karirnya di Catalan, ia telah memenangi 13 piala untuk Blaugrana.

Rakitic mantap tinggalkan Camp Nou

Gagasannya, bintang asal Kroasia itu akan dikenalkan dengan cara sah untuk pemain Barca pada Rabu (2/9) siang waktu ditempat. Tetapi awal minggu ini, bekas jagoan Barcelona itu lalui tes medis di Sevilla.

Dia pada akhirnya mantap meninggalkan Camp Nou sesudah pelatih baru, Ronald Koeman, langsung bersih-bersih serta punya niat melepas beberapa pemain veteran, dimana diantaranya ialah Ivan Rakitic.

Rakitic tak pernah lepas dari berita transfer

Rakitic memang beberapa kali sudah diberitakan akan meninggalkan club raksasa Catalan itu. Hal tersebut serta telah terdengar semenjak musim panas tahun kemarin, waktu Blaugrana terus-menerus ingin hadirkan kembali lagi Neymar dari PSG. Rakitic dikabarkan dapat jadi pemanis dalam kesepakatan transfer pemain dari Brasil itu.

Semenjak kehadirannya ke Camp Nou di tahun 2014, dia tidak pernah sepi dari kabar berita transfer. Ditambah lagi, ia pernah disisihkan pelatih Ernesto Valverde musim kemarin, sampai pernah memprotes perlakuan timnya dalam satu wawancara beberapa waktu lalu.

Tak mudah bagi sevilla untuk mengajak Rakitic kemballi ke Camp Nou

Sekarang, Rakitic kembali pada Sevilla untuk gantikan Ever Banega, yang dua setengah tahun kemarin tiba untuk penggantinya. Banega cukup sukses di La Liga, sampai dipercayai untuk bela Timnas Argentina di Piala Dunia 2018. Panas musim ini, sesudah turut bawa Sevilla memenangi piala Liga Europa, Banega pindah ke club Arab Saudi, Al Shabab (Read : Juventus Lepas Paulo Dybala Karena Minta Gaji 11 Kali Lipat Lebih Tinggi dari Pirlo).

Sevilla berasa perlu hadirkan pemain baru yang dapat dihandalkan menguatkan baris tengah skuadnya, sekaligus juga hadirkan simbol baru. Dengan cara bertepatan, pemain yang diganti Banega di tahun 2014 akan meninggalkan timnya musim panas ini: Ivan Rakitic.

Meskipun begitu, tidak akan gampang buat Sevilla untuk membawa kembali lagi Rakitic dari Camp Nou, meskipun mereka telah menyepakati persetujuan personal dengan si pemain. Satu hal, tidak akan terdapat beberapa ruangan buat Barcelona untuk kerjakan manuver, sebab kontrak bintang Kroasia itu yang akan usai pada musim panas tahun kedepan. Bekas bintang Sevilla itu juga tidak sabar ingin kembali lagi. Berita bola terkini

ucihan Sasuke

Mengidolakan Jadon Sancho dan kekayaannya.

Read Previous

Valentino Rossi Geser Dari Monster Energy Yamaha Digantikan Fabio Quartararo

Read Next

Boston Celtics Sukses Mencatat Rekor Kemenangan 6-0 di Playoff Musim Ini

%d blogger menyukai ini: