Barcelona Harusnya Tak Terlalu Bergantung Pada Messi

Barcelona Harusnya Tak Terlalu Bergantung Pada Messi

Bolanesia.net – Barcelona harusnya tak terlalu bergantung pada Messi yang akhir-akhir ini santer dikabarkan dirinya akan meninggalkan klub asal Spanyol itu.
Masalahnya sampai sekarang ini Messi belum juga mengupdate kontraknya dengan klub berjuluk Blaugrana itu.

Kontrak Messi bersama-sama Barca sebenarnya hanya akan berlaku hingga 30 Juni 2021. Berdasarkan situasi ini, Inter Milan juga dikatakan sebagai klub yang siap menampung jasa Messi selanjutnya.

Menyikapi hal itu, bekas bek Barca, Albert Ferrer, akui jika dia sebetulnya tidak cemas dengan isu yang tersebar. Walau Messi belum mengupdate kontraknya, tetapi Ferrer yakin La Pulga tidak akan tinggalkan Blaugrana.

Menurut Ferrer, Barca tetaplah salah satunya team hebat di dunia serta mempunyai kesempatan besar untuk menyapu titel juara tiap musimnya. Oleh karena itu, dia tidak melihat ada alasan bagi Messi meninggalkan Barca. Ditambah, Messi disebutnya mencintai Barca.

Harusnya Tak Terlalu Bergantung Pada Messi

Walau begitu, Ferrer mengingatkan Blaugrana untuk tidak hanya bergantung pada Messi seorang. Walau peraih piala Ballon d’Or itu masih menampilkan performa yang menjanjikan di umur 33 tahun, tetapi dia ingin pemain Barca yang lain lebih aktif memberi andil.

“Saya tidak cemas mengenai perasaan Leo – kami mengharap semacam itu sebab ia ialah juara. Ia ingin berkompetisi untuk segala hal, serta memenangi Liga Champions. Saya pikirkan ia akan ada di Barcelona sampai ia pensiun. Ia mencintai Barcelona, tim, klub,” tutur Ferrer, seperti dikutip dari Four Four Two,” Selasa (4/8/2020).

“Ini keadaan yang unik. Tidak ada tim lain yang bisa mengatakan mereka benar-benar tergantung pada seorang. Barcelona perlu menjadi mandiri dari Leo Messi, tapi ia masih yang paling baik, serta waktu Anda memberikannya bola, ia lakukan suatu hal dengannya,” sambung Ferrer.

“Ini tanda-tanda bagus jika Barcelona masih mempunyai Messi. Tapi pemain lain perlu bermain semakin banyak, jadi tidak semua harus lewat ia. Kemungkinan susah untuk jaga Leo, tapi terkadang ia dikelilingi, jadi Anda perlu langkah lain,” tuturnya.

“Barcelona perlu membuat pemain lain juga penting, serta lakukan suatu hal yang lain untuk membantunya. Tapi mereka mempunyai beberapa pilihan bagus dengan beberapa orang seperti Ansu Fati saat ini,” pungkas pria Spanyol itu.

Pada musim pertandingan 2019-2020, Messi tertera sudah mencatatkan 30 gol serta 26 assists dari 42 kali berlaga. Walau jumlah itu nampak fenomenal, tetapi memperlihatkan begitu Blaugrana benar-benar tergantung pada La Pulga.

ucihan Sasuke

Mengidolakan Jadon Sancho dan kekayaannya.

Read Previous

Sama dengan Juventus, AS Roma ‘Menghilang’ dalam Game FIFA 21

Read Next

Hunting Pemain Muda Arsenal, Liverpool Incar Folarin Balogun Karena Murah

%d blogger menyukai ini: