Barcelona Amankan Perburuan Memphis Depay

Barcelona Amankan Perburuan Memphis Depay

Bolanesia – Kabarnya, Barcelona telah berhasil amankan perburuan mereka terhadap Memphis Depay dan sudah menjumpai ujungnya. Blaugrana telah menyetujui nilai transfer pemain asal Belanda itu dengan Olympique Lyon (OL). Untuk mendapatkan jasa Depay, Barcelona harus menggulirkan dana 30 juta Euro (sekitar Rp533 miliar) plus add-ons sejumlah 2 juta Euro (sekitar Rp35,8 miliar).

Depay Jadi Incaran Ronald Koeman

Nama Memphis Depay memang dihubung-hubungkan dengan Barcelona selama dua minggu paling akhir. Pemain berumur 26 tahun itu disukai oleh juru strategi anyar El Barca, Ronald Koeman. Bertepatan, Koeman juga yang sanggup mengembalikan ketajaman Depay di Tim Nasional (Timnas) Belanda.

Dikutip dari De Telegraaf, Selasa (15/9/2020), Barcelona akan membayar 25 juta Euro (sekitar Rp444 miliar) pada musim panas 2020. Sisa 5 juta Euro (sekitar Rp88,9 miliar) akan dibayarkan tahun depan. Kesepakatan sudah terikat dan kedua klub akan meresmikan transfer dalam tempo dekat.

Sebelumnya, Memphis Depay sudah sampai ke kesepakatan pribadi dengan Barcelona. Pemain kelahiran Moordrecht itu tertarik untuk meneruskan kariernya di Spanyol. Ditambah lagi, kontrak bersama OL hanya tinggal satu musim.

Ketajaman Depay Diyakini Memperkaya Barcelona

Ketajaman Memphis Depay memang cukup menarik minat Barcelona, terlebih Ronald Koeman. Pada dua pertandingan Liga Prancis 2020-2021 saja, pemain yang memiliki tinggi badan 176 sentimeter (cm) itu sudah membungkus tiga gol untuk OL.

Barcelona Amankan Perburuan Memphis Depay

Kalau ditotal, Memphis Depay telah memberikan 57 gol plus 43 asis untuk Les Gones dalam 140 pertandingan semenjak bergabung pada Januari 2017 lalu. Catatan itu terhitung bagus untuk seorang pemain yang sempat tidak berhasil bersinar bersama Manchester United.

Hadirnya Memphis Depay akan memperkaya pilihan Ronald Koeman di baris depan Barcelona. Pria asal Belanda itu saat ini mempunyai Lionel Messi, Ansu Fati, Ousmane Dembele, serta Antoine Griezmann untuk mengisi pos striker.

Kesepakatan antara OL dengan Barcelona terkait transfer Memphis Depay akan berpengaruh pada masa depan Luis Suarez. El Pistolero memang sudah tidak masuk dalam rencana Ronald Koeman bersama Barcelona. Dengan begitu, striker asal Uruguay itu tinggal beberapa langkah lagi menuju pintu keluar Camp Nou.

Barcelona Amankan Perburuan Memphis Depay

Setelah mengamankan tanda tangan Depay, Barcelona bisa fokus mengincar sasaran lainnya di bursa transfer musim panas 2020. Sosok itu ialah pemain tengah Liverpool, Georginio Wijnaldum. Sama seperti Depay, Gini merupakan anak asuh Ronald Koeman di Timnas Belanda.

Barcelona sendiri telah kehilangan dua orang pemain tengah pada bursa transfer musim panas 2020. Seusai melepas Ivan Rakitic ke Sevilla, mereka setuju untuk memutuskan kontrak Arturo Vidal lebih cepat. King Arturo diberitakan merapat ke Inter Milan. [JM]

Joe J

Read Previous

Nomor Telefon Tersebar, Alvaro Gonzalez Terima Ancaman Mati

Read Next

Hasil Pertandingan Brighton Vs Chelsea

%d blogger menyukai ini: