Ban Hancur Tak Jadi Penghalang Bagi Lewis Hamilton Juara F1 2020 GP Inggris

Lewis Hamilton Juara F1 2020

Formula 1 – Ban Hancur Tak Jadi Penghalang Bagi Lewis Hamilton Juara F1 2020 GP Inggris – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton sukses menjadi jawara di balapan F1 2020 GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (2/8/2020) kemarin malam WIB. Ini merupakan kemenangan ketujuh pembalap asal Inggris itu di Silverstone semasa karirnya di F1. Driver Mercedes itu makin menjauhkan rekor apiknya.

Lewis Hamilton Juara F1 2020 GP Inggris

Kemenangan di kampung halamannya kali ini diperoleh secara menegangkan. Dia sanggup menjaga mobilnya tetap konsisten berada pada lintasan dan finis di urutan paling depan, walau ban depan sisi kiri mobilnya pecah pada lap terakhir. Dia sanggup menentang rasa kuatirnya untuk meluncur sampai finis.

Banyak Drama Terjadi Di Sirkuit Silverstone

Banyak drama terjadi di Sirkuit Silverstone. Dimulai dengan Nico Hulkenberg, pengganti Sergio Perez yang terjangkit virus corona, setelah gagal turun balapan lantaran mobilnya bermasalah.

Setelah itu, sewaktu start, terjadi insiden antara Alexander Albon dengan Kevin Magnussen. Keduanya bergesekan di lap ke dua, yang membuat Magnussen tidak berhasil meneruskan balapan sebab mobilnya alami kerusakan yang cukup parah. Safety car lantas masuk dalam lintasan.

Adapun Hamilton, yang mengawali race dari urutan paling depan, langsung memimpin. Pembalap 34 tahun ini sukses melewati pembalap Red Bull Racing Marx Verstapen yang mengakhiri balapan di urutan ke dua, serta Charles Leclrec dari Ferrari di urutan ke tiga.

Kegemilangan Hamilton ini tidak berhasil diikuti rekanan satu timnya di Mercedes, Valtteri Bottas. Bottas harus ikhlas finis di posisi ke-11 setelah sempat alami permasalahan pada bannya di tiga lap menjelang balapan selesai.

Hamilton Memaksakan Dan Memacu Mobilnya Hingga Finis

Lewis Hamilton Pecah Ban

Hamilton akui sempat kuatir waktu mengetahui ban mobilnya mengalami problem. Akan tetapi, ketetapannya untuk terus memaksakan dan memacu mobilnya berbuah manis dengan pencapaian podium pertama.

“Awal mulanya saya melihat bentuk ban yang sedikit berubah. Perasaan saya begitu kuatir sebab saya tidak yakin kalau ban tersebut dapat bertahan hingga saya menginjak rem. Lantas, Anda dapat menyaksikan bannya tidak berada di pelek,” tutur Hamilton dilansir dari situs resmi F1.

“Saya hanya berupaya mengendarainya serta berusaha untuk tetap konsisten menjaga kecepatan laju mobil. Terkadang mobil terasa terbang. Saya hanya berharap ban itu masih dapat berputar dan tidak terlalu lamban.”

“Saya nyaris tidak berhasil melalui dua kelokan terakhir, tetapi saya mengucapkan terima kasih kepada Tuhan karena saya dapat melaluinya,” jelas sang jawara.

Kemenangan di GP Inggris membuat Hamilton kian kokoh di puncak klasemen pembalap dengan raihan 88 poin. Dia unggul 30 poin dari Bottas yang menduduki peringat ke dua dengan 58 poin. [JOE]

Mr. Bala

Suka bingung, Kenapa Bingung?

Read Previous

Ansu Fati Ingin Tetap Ingin Berada di Barcelona

Read Next

Daniel Ricciardo Rayakan Kesuksesan Finis Keempat Bersama Renault di F1 GP Inggris 2020

%d blogger menyukai ini: